Masuk

Rizal Ramli: Rakyat Sudah Bosan dengan Jokowi, Hanya Bikin Susah

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ekonom Senior, Rizal Ramli menilai rakyat Indonesia saat ini sudah bosan dengan Presiden Jokowi yang sudah menjabat selama dua periode atau 10 tahun.

Sindiran terhadap Presiden Jokowi itu disampaikan Rizal Ramli lewat unggahannya di akun Twitter pribadinya, seperti dilihat Terkini.id pada Sabtu 24 September 2022.

Awalnya, Rizal Ramli menyebut dukungan Jokowi terhadap Capres dan memaksakan programnya kepada calon presiden mendatang akan menjadi liability.

Baca Juga: Rizal Ramli Ungkap Jokowi Pernah Curiga Kalau SBY Dibalik Gerakan 212

Menurutnya, di negara manapun, rakyatnya akan merasa bosan dengan presiden mereka yang sudah menjabat 10 tahun.

“Dukungan Jkw dan paksakan program2-nya ke Capres2 justru akan menjadi liability. Di negara manapun, setelah 10 tahun, rakyat sudah bosan (fatique) thd Presiden-nya,” tulis Rizal Ramli.

Oleh karena itu, kata Rizal, rakyat Indonesia memerlukan anti-thesis. Hal itu pula lah yang terjadi saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sudah menjabat dua periode, kemudian digantikan oleh Jokowi.

Baca Juga: Rizal Ramli Bocorkan Gaya Balas Dendam Jokowi

“Rakyat memerlukan anti-thesis ! Itulah kenapa Jkw dibranded sbg anti-thesis setelah 10 tahun SBY 2014,” tuturnya.

Maka dari itu, menurut Rizal Ramli, rakyat saat ini sudah bosan dengan sosok Jokowi yang sudah menjabat 10 tahun dimana dalam masa kepemimpinannya, Jokowi hanya membuat rakyat susah.

Rakyat pun menurut Rizal Ramli, kini lagi mencari sosok anti-thesis dari Jokowi yang lebih amanah, tidak KKN, dan pro kepada rakyat bukan terhadap oligarki.

“”Hari ini, rakyat sudah bosan (fatique) thd Jkw, bikin rakyat susah & nepotis. Rakyat lagi cari siapa anti-thesis JKW, yg amanah, yg tidak mencla-mencle, yg tidak KKN, yang pro-rakyat bukan pro-oligarki. Tapi yang lebih penting, bawa keadilan & kemakmuran untuk rakyat,” ujarnya.