Masuk

Rizky Billar Resmi Dipecat Dari Dangdut Academy 5

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Dampak dari KDRT yang diduga dilakukan oleh Rizky Billar terhadap istrinya, Lesti Kejora membuat dirinya dipecat dari pekerjaannya sebagai pembawa acara kontes dangdut D’Academy 5 Indosiar.

“Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan bahwa mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” ujar Irfan Hakim, dikutip dari suara.com jaringan terkini.id, Rabu 5 Oktober 2022.

Ketetapan pemberhentian Rizky Billar sebagai pembawa acara merupakan hasil permintaan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Baca Juga: Ini Alasan Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar

Sebelumnya KPI memberikan peringatan kepada seluruh stasiun televisi Indonesia serta radio untuk tidak menampilkan pelaku kekerasan termasuk KDRT.

“Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia,” ujar Nuning Rodiyah selaku Komisioner KPI Pusat, dikutip dari akun Instagram @kpipusat, Rabu 5 Oktober 2022.

Ruben Onsu meminta agar seluruh rakyat Indonesia untuk tidak sungkan dan berani mengungkap tindakan KDRT.

Baca Juga: Pengacara: Rizky Billar Letih, Minta Pemeriksaan Ditunda

Sebagai informasi, Lesti Kejora telah melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas tindakan KDRT yang diterimanya.

Penyebab dari insiden KDRT yang diperbuat Rizky Billar diduga karena Lesti Kejora mengetahui bahwa sang suami berselingkuh.

Sebelum peristiwa KDRT terjadi, Lesti Kejora meminta kepada Rizky Billar agar dipulangkan ke rumah orangtuanya.

Mendengar permintaan Lesti Kejora ini malah membuat Rizky Billar semakin emosi yang berujung dengan KDRT.

Baca Juga: Rizky Billar Tunjuk Hotma Sitompul Sebagai Pengacara Barunya

Berdasarkan data yang terdapat di Polres Metro Jakarta Selatan, Rizky Billar telah menganiaya Lesti Kejora dengan dengan cara mencekik leher serta membanting badan sang istri.

“Terlapor emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban,” isi keterangan polisi.

“Korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang. Kemudian pada jam 10.00 WIB, terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali.” lanjut isi keterangan polisi.