Makassar Terkini
Masuk

Ferdy Sambo Mulai Dikaitkan Terkait Kasus Tewasnya Brigadir J, Rocky Gerung: Ada Keseriusan Dari Pak Kapolri

Terkini.id, Jakarta – Pengamat politik Rocky Gerung melontarkan tanggapan perihal Ferdy Sambo yang mulai dikaitkan dengan kasus tewasnya Brigadir J.

Lewat kanal YouTube miliknya yang juga dipandu oleh Hersubeno Arief tersebut, Rocky menilai ini adalah salah satu bukti keseriusan yang ditunjukkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Keseriusan yang ditunjukkan oleh Kapolri tersebut adalah semata-mata untuk menjaga marwah konstitusi.

“Orang mulai paham bahwa ada keseriusan dari Pak Kapolri demi marwah institusi karena isu berkembang kemana-mana bola liar setiap hari kita dapat di WA Group,” ucapnya lewat kanal YouTube Rocky Gerung Official yang dikutip Selasa 9 Agustus 2022.

Lebih lanjut lagi Rocky menuturkan, Polri telah melakukan langkah yang tepat untuk mengamankan Ferdy Sambo perihal adanya dugaan pelanggaran etik ini.

Pengaruh yang mungkin Ferdy Sambo miliki bisa dibersihkan dengan diamankannya dia agar masalah ini bisa terungkap sejelas-jelasnya.

“Ini sudah bagus ditetapkan dulu sebagai pelanggar etik karena itu dia mesti dilepaskan dari wilayah pengaruhnya oleh Irwasum yang memang berwenang untuk itu dan ada tim khusus juga yang diberi wewenang untuk melakukan penyelidikan pidananya,” ucap Rocky.

Rocky melanjutkan, langkah yang hati-hati telah diambil oleh Kapolri dengan cara memilah antara etik kepolisian yang bisa memunculkan adanya pelanggaran pidana dan adanya pengaruh.

Terkait hal tersebut Rocky menambahkan, jika masalah etik bisa diselesaikan dengan cepat maka sangat mudah untuk mencari kemungkinan adanya pelanggaran pidana yang dilakukan oleh beberapa oknum dengan jabatan tinggi terkait kasus tewasnya Brigadir J.

“Sebab kalau bagian etisnya belum selesai itu juga abu-abu di dalam, bagaimana itu caranya ada senioritas segala macam. Jadi betul kita mulai dengan langkah pertama profesionalisme. Kapolri diterangkan betul-betul dengan memisahkan itu,” pungkas Rocky.