Ronaldo Singkirkan Minuman Coca Cola di Depannya: ‘Minum Air, Bukan Coke’

Terkini.id, Jakarta – Aksi Ronaldo yang menyingkirkan minuman Coca Cola di depannya saat konferensi pers membuat heboh dunia maya.

Aksi tersebut membuat Saham Coca Cola langsung mengalami penurunan. Coca-Cola rugi hingga US$ 4 miliar atau sekitar Rp 57,6 triliun (kurs Rp 14.400). Ini lantaran botol Coca Cola-digeser oleh Cristiano Ronaldo saat konferensi pers Euro 2020 lalu.

Melansir dari theatletic.com disebutkan Ronaldo menjadi narasumber dan berbicara menjelang pertandingan Portugal melawan Hungaria pada Senin. Saat itu botol Coca-Cola ditempatkan di mejanya.

Baca Juga: Jika Putus dengan Cristiano Ronaldo, Georgina Rodriguez Tak Bisa Lagi...

Namun pria berusia 36 tahun itu menggesernya dan mengatakan jika harus meminum air sebagai gantinya. Hal tersebut langsung berdampak buruk pada pergerakan saham Coca-Cola.

Tak hanya itu, Ronaldo juga mengatakan untuk meminum air saja. “Minum air, jangan coke,” cetus bintang Juventus tersebut.

Baca Juga: Jika Hubungannya dengan Cristiano Ronaldo Kandas, Masihkah Georgina Rodriguez Jadi...

Ulah Ronaldo tersebut ternyata berdampak siginifikan kepada Cola-Cola. Nilai saham mereka merosot tajam setelah konfrensi pers yang dilakukan Timnas Portugal itu.

Ketika pasar saham Eropa dibuka pada pukul 3.00 sore, saham Cola-Cola berada di angka 56.10 dolar per lembar. Namun hanya 30 menit berselang langsung merosot ke angka 55,22 dolar per lembar.

Diklaim saham Cola-cola tersebut anjlok 1,6 persen. Dan diperkirakan perusahaan tersebut mengalami kerugian mencapai 4 miliar dolar, atau satara Rp57,04 triliun.

Baca Juga: Jika Hubungannya dengan Cristiano Ronaldo Kandas, Masihkah Georgina Rodriguez Jadi...

Ronaldo selama ini memang dikenal anti dengan minuman bersoda untuk menunjang gaya hidup sehatnya. Bahkan dia pernah mengaku akan marah besar kepada putranya, Cristiano Junior, bila ketahuan mengkonsumsi minuma sejenis itu

Sebelumnya, pada Senin saham Coca-Cola dibuka US$ 56,1 pada pembukaan. Namun akhir konferensi pers saham turun menjadi US$ 55,2. Terjadi penurunan 1,6% pada harga tersebut dan menyebabkan kerugian US$ 4 miliar.

Tapi saat ini kapitalisasi pasar Coca-Cola masih mencapai US$ 238,35 miliar. Harga saham mulai naik perlahan menjadi US$ 55,29.

Coca-Cola menanggapi apa yang dilakukan Ronaldo dengan menyebut minuman adalah hak setiap orang. Menurut mereka selera dan kebutuhan orang akan berbeda-beda.

Juru bicara Coca-Cola menyampaikan jika seluruh pemain ditawari air, Coca Cola dan Coca Cola Zero Sugar ketika sampai di tempat konferensi pers.

Memang, Ronaldo tidak menyukai minuman manis. Dia sangat ketat menjalani diet dan sangat menghindari makanan atau minuman manis.

Ronaldo diperkirakan makan hingga enam kali makanan bersih untuk menjaga performa fisiknya yang sangat luar biasa.

Bagikan