RSUD Andi Makkasau Parepare Ditunjuk Laksanakan TCM Covid-19, Hanya Tiga di Sulsel

Parepare
RSUD Andi Makkasau Parepare Ditunjuk Laksanakan TCM Covid-19, Hanya Tiga di Sulsel

Terkini.id, Parepare – Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau (RSUD AM) Kota Parepare, kembali mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Kesehatan RI untuk melakukan Tes Cepat Molekuler (TMC) infeksi Virus Corona atau Covid-19.

Di Sulawesi Selatan sendiri hanya ada tiga rumah sakit yang ditunjuk yakni RSUD Andi Makkasau, RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, RS Labuang Baji.

Walikota Parepare Taufan Pawe mengatakan, Pemerintah Kota Parepare terus akan melakukan koordinasi dengan Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau Kota Parepare, untuk mempersiapkan segala kebutuhan tersebut.

“Termasuk kita minta untuk ketersediaan alat tes, Biosafety Cabinet, hingga kelengkapan lainnya, hal itu tidak lain agar kita telah dinyatakan siap dalam melaksanakan tes tersebut,” katanya.

Dengan adanya fasilitas tersebut nantinya, diharapkan antrean lemeriksaan Covid-19 di laboratorium, bisa teratasi dengan cepat, apalagi dengan tes tersebut kemudian maka bisa memberikan akses lebih cepat lagi dari laboratorium yang ditunjuk sebelumnya.

Baca juga:

“Kalau untuk rapid test sendiri itu butuh waktu selama 15-20 menit, sementara untuk TCM ini butuh waktu 45 menit, sementara sistem swab itu butuh waktu selama 3 hari, minimal dengan hadirnya tes tersebut bisa lebih cepat tertangani pasien yang terinfeksi virus tersebut,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Maknai Hari Lahir Pancasila, Taufan Pawe: Gotong Royong Putus Mata Rantai Covid-19

Begini Cara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare Maknai Hari Pancasila

Pasien Sembuh Semakin Naik, Taufan Pawe Optimis Parepare Bebas dari Covid-19

Penyerahan LHP LKPD, Wali Kota Parepare Didaulat Bawa Sambutan

Di Tengah Pandemi, Parepare Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar