Rugani Positif Corona, Ronaldo dan Semua Pemain Juventus Dikarantina

Terkini.id, Jakarta – Salah seorang pemain Juventus, Daniele Rugani dikabarkan positif terinfeksi virus Corona.

Virus Corona yang makin merebak ke seluruh penjuru Italia itu rupanya diketahui telah menambah daftar korban.

Tidak tanggung-tanggung, bek kenamaan Timnas Italia yang juga memperkuat Juventus, Daniele Rugani kini ikut terkena imbasnya.

Baca Juga: Tolak Tawaran Beberapa Klub, Edinson Cavani Pilih Manchester United

Pemain berusia 25 tahun itu dikabarkan positif terinfeksi virus Corona.

Upaya pencegahan yang telah dilakukan sepak bola Italia seperti penundaan liga rupanya masih belum bisa menutup penyebaran virus.

Baca Juga: Kalahkan Juve 1-2, Gaji Pemain Hellas Verona Lebih Kecil dari...

Kabar terinfeksinya Rugani sendiri baru diketahui beberapa hari setelah Serie A Italia resmi ditunda.

Pihak Juventus mengabarkan, bahwa meski positif terinfeksi positif virus Corona, Daniele sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala dari virus tersebut.

“Pesepakbola Daniele Rugani telah dites dan positif terinfeksi virus corona-COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala,” terang Juventus dilansir dari laman resminya.

Baca Juga: Menang 2-1, Juventus Hentikan Kemenangan Beruntun Inter Milan

Hasil mengejutkan itu pun membuat Juventus langsung bertindak cepat.

Menyikapi hal ini, pihak Juventus dilaporkan bakal memberlakukan masa karantina terhadap seluruh pemain dan juga staff yang terlibat dalam sesi latihan kemarin. Termasuk pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu pun saat ini telah melakukan pengecekan terhadap siapa saja yang telah kontak fisik dengan Rugani.

“Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diwajibkan oleh hukum, termasuk mendeteksi siapa saja yang telah melakukan kontak dengannya,” tulis Juventus.

Langkah tersebut langsung diambil mengingat saat kabar Rugani terinfeksi virus Corona diumukan, skuad tim tengah melakukan sesi latihan rutin pada Rabu 11 Maret 2020.

Hal ini menjadi langkah pencegahan dan meminimalisir terjadinya penyebaran virus Corona, baik pemain, tim bahkan ofisial lainnya.

Italia memang menjadi negara teratas di Eropa yang memiliki kasus infeksi virus Corona yang amat  tinggi.

Kasusnya terbilang melonjak tinggi dengan angka menembus lebih dari 12.000 kasus, di mana 827 di antaranya dinyatakan telah meninggal dunia.

Bagikan