Rumah Ketum PA 212 Dilempar Batu Lagi, Warganet: Ini Baru Pengalihan Isu

Terkini.id, Jakarta – Rumah milik Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma’arif dikabarkan dilempari batu pada Kamis, 1 April 2021.

Diketahui rumah Slamet belokasi di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat itu dilempari batu oleh 4 orang pelaku.

Akibat dari lemparan batu tersebut, beberapa kaca jendela di rumah Slamet mengalami kerusakan.

Baca Juga: Ferdinand: Ini Membuktikan FPI Itu Memang Radikal, Suka Kekerasan, dan...

Slamet pun menjelaskan kronologi kejadian tersebut yang terjadi pada dini hari.

“Kami pas lagi tidur tahu-tahu dengar suara ‘gumbrang’, kaca pecah. Kami bangun, kami lihat belakang tidak ada apa-apa, kemudian saya curiga, jangan-jangan kayak dulu nih,” kata Slamet kepada, dikutip dari Kompas, Kamis, 1 April 2021.

Baca Juga: Soal Dugaan Penganiayaan terhadap M Kece, Slamet Maarif: Semoga Jadi...

Ia kemudian langsung lari menuju arah depan namun masih dalam ruangan, mengecek membuka gorden, dan mendapati kaca jendela ruang salat sudah pecah.

Kejadian tersebut, menurut rekaman CCTV terjadi sekitar pukul 01.59, tampak orang yang tak dikenal berada di dekat rumahnya.

“Pelakunya empat orang, pakai dua motor. Semua rapat, pakai helm, masuk dari arah sini (depan kompleks), lalu berputar, sampai sini lagi dia lempar, dia lari,” ujar dia.

Baca Juga: Soal Dugaan Penganiayaan terhadap M Kece, Slamet Maarif: Semoga Jadi...

“Saya tungguin juga, jangan-jangan kayak dulu, balik lagi, karena dulu kan balik lagi. Ternyata tidak. Sampai dengan azan subuh kami tungguin CCTV, empat orang dan dua motor itu tidak balik lagi,” jelas Slamet.

Beruntung, kejadian ini tidak memakan korban.

Slamet pun mulai mencurigai motif para pelaku, sebab situasi politik sedang dingin, tidak seperti situasi politik pada dua penyerangan sebelumnya.

Diketahui sebelumnya, kejadian ini persis dengan kejadian yang pernah terjadi pada Februari 2020, yang merusak jendela rumah yang sama.

Tak hanya itu, pada Desember 2020, orang tak dikenal juga sempat merusak mobil miliknya di garasi rumah yang sama.

Di samping itu, warganet yang mendengar hal ini pun turut ikut menanggapi.

“Haha, kok masih nggak tahu aja sih, ini benar benar 100% rekayasa dan pengalihan isu mereka FPI, soalnya ormas kadrun sekarang makin terpojok,” tulis salah seorang warganet.

“hahaha, settingan amatiran,” komentar warganet lainnya.

“Sekilas baca judulnya juga ini mah sinetron, yang pengalihan isu ya baru yang kaya gini, yg ngelemparnya jg orang suruhan dia sendiri, jangan lupa FPI itu jago ngeles,” tanggapan warganet.

Bagikan