Salut, Dosen di Universitas Kristen Ini Bagikan Makanan Berbuka ke Mahasiswanya

Terkini.id, Jakarta – Di bulan Ramadan, aktivitas beribadah, usaha menahan diri dari emosi, lapar dan segala perbuatan buruk sedang dijalankan umat muslim.

Namun, bagi umat lain, bulan Ramadan rupanya menjadi momentum untuk membangun rasa toleransi dan saling menghormati.

Salah satunya dengan menebar kebaikan kepada sesama manusia yang lain.

Ternyata yang memanfaatkan momentum untuk berbuat baik tidak hanya umat muslim saja.

Umat non muslim juga menunjukkan toleransinya kepada orang yang beribadah Ramadan.

Beberapa umat lain, ikut menghormati muslim yang berpuasa dengan tidak makan minum di depannya, bahkan menyiapkan makanan berbuka atau takjil untuk orang yang berpuasa.

Seperti yang dilakukan dosen ini. Dosen bernama Rusli menjadi sorotan warganet karena perlakuannya kepada mahasiswa yang berpuasa.

Rusli menghentikan kuliahnya bermaksud untuk memberi waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka.

Bukan cuma itu, Rusli juga membagikan makanan dan minuman kepada seisi kelas.

Dikisahkan oleh akun Facebook Andi TriWahyudi, ia yang berkuliah di Universitas Kristen Maranatha, Bandung punya jadwal kuliah pukul 17.00-19.30. Dengan jadwal yang mepet dengan waktu maghrib, Andi yang berpuasa tentu membutuhkan waktu untuk berbuka.

“Saat jam berbuka puasa tiba, pak Rusli (dosen saya) yang notabenenya bukan muslim beliau tiba tiba memberhentikan kuliah, dan memberikan waktu kepada mahasiswanya yang muslim untuk berbuka, bukan hanya itu beliau pun menyiapkan dan memberikan minuman dan makanan untuk mahasiswa yang berpuasa. Dan saat ini, muslim dan tidak muslim kita sedang berbuka puasa bersama,” ujar Andi.

Namun tidak disangka, Rusli yang saat itu mengajar kelasnya telah menyiapkan sesuatu. Ia yang notabene bukan penganut agama Islam memberhentikan sejenak kuliahnya saat waktu maghrib.
Kemudian Rusli juga ternyata sudah menyiapkan makanan berupa kue dan minuman untuk mahasiswanya yang puasa maupun tidak.

“Saya di Kampus tergolong minoritas, tetapi teman teman dan dosen sayapun memberikan toleransi dan malah memberikan suatu kebaikan besar kepada saya. Indahnya perbedaan dan saling bertoleransi. Terimakasih Pak Rusli,” sambung Andi.

Usai diunggah pada beberapa hari lalu, aksi toleransi dosen tersebut viral di media sosial. Hingga saat ini, unggahan tersebut sudah dibagikan lebih dari 4.000 kali. Rusli pun banjir pujian dari warganet.

“Mantap itulah tanda orang yg paham akan arti kehidupan dg sesama manusia,” kata akun Tachyan Heryanto.

“Indahnya toleransi dan kebersamaan..semoga menjadi suri tauladan bagi yang lain,” ujar akun Mutiara Latief Huseng.

“ini Indonesia yang sesungguhnya,” tulis akun Tyas.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Telkomsel Sebar Kebahagiaan di Akhir Tahun

Terkini.id, Makassar - Telkomsel kembali menghadirkan Roadshow Natal dan Tahun Baru (Naru) 2019 yang akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kepada 2.000 anak
Bisnis

Kalla Aspal Rayakan HUT ke-31 Tahun

Terkini.id, Makassar – 31 tahun yg lalu, tepatnya pada 07 Desember 1998 Kalla Group mendirikan Kalla Aspal yang menjadi Perusahaan Agen Aspal Curah dari