Sambut Milad Satu Dekade, Prodi Ilmu Komunikasi UMI Gelar Jalan Santai

Ilmu Komunikasi UMI
Sambut Milad Satu Dekade, Prodi Ilmu Komunikasi UMI Gelar Jalan Santai

Terkini.id, Makassar – Menyambut perayaan Milad ke 10 tahun (Dedikasi Satu Dekade), Progam Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Jalan Santai di Car Free Day Boulevard Panakukang, Makassar, Minggu, 27 Oktober 2019.

Jalan Santai ini dimulai dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00 Wita dan dihadiri puluhan alumni serta ratusan mahasiswa juga para dosen Ilmu Komunikasi UMI.

Turut hadir Wakil Dekan III Fakultas Sastra dan Ilmu Komunikasi, Abdul Majid.

Tak hanya jalan santai yang berlangsung meriah, panitia pelaksana juga menggelar berbagai item acara yang tak kalah meriahnya, seperti temu kangen alumni, dan permainan tarik tambang.

Dalam permainan tarik tambang para dosen, alumni, dan mahasiswa dari berbagai angkatan tampak antusias mengikuti keseruan dari permainan tersebut.

Hal tersebut menunjukkan adanya semangat kekeluargaan antara mahasiswa, alumni dan dosen di prodi Ilmu Komunikasi UMI.

Adapun tema yang diangkat dalam perayaan Milad 10 tahun Ilmu Komunikasi yakni “Sinergi dan Kolaborasi 4.0”.

Tema tersebut menunjukkan bentuk dedikasi mahasiswa dan alumni terhadap prodi yang sudah memberikan mereka ilmu agar menjadi sarjana dan mahasiswa yang mampu bersaing di luar kampus UMI Makassar.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UMI, Dr. Hadawiah.

“Usia ilmu komunikasi memang masih terbilang muda, baru 10 tahun. Namun semangat kami cukup besar untuk pengembagan generasi ke depan,” ujar Hadawiah, dengan penuh semangat.

Sementara dalam sambutannya, Wakil Dekan III Fakultas Sastra Abdul Majid, mengapresiasi acara yang dilakukan prodi ilmu komunikasi ini dan menaruh harapan besar terhadap acara ini.

“Semoga dengan acara 1 dekade dengan tema sinergi dan kolaborasi ini. Bisa lebih merekatkan persatuan dan memperkokoh satuan Ilmu Komunikasi UMI untuk mempertahankan animo peminat di kalangan masyarakat. Pelibatan alumni dalam event-event seperti ini harus tetap diselenggarakan,” kata Majid.

Mantan Ketua prodi Ilmu Komunikasi ini menambahkan, persatuan bisa menumbuhkan kekuatan bagi Ilmu Komunikasi UMI.

“Karena sesungguhnya tidak ada kemenangan tanpa kekuatan, dan tidak ada kekuatan tanpa persatuan, persatuan bisa tumbuh kalau ada silahtuhrahmi antara dosen alumni dan mahasiswa seperti ini,” jelasnya.

“Untuk itu, jangan lewatkan acara puncak Dedikasi Satu Dekade Ilmu Komunikasi UMI, yang akan di selenggarakan, pada Senin (28 Oktober 2019) besok, di Auditorium Al Jibra, Kampus II UMI,” sambungnya.

Acara puncak Satu Dekade nantinya akan dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng 1 Dekade, dan Seminar Komunikasi Digital, yang akan menghadirkan Dr. Rulli Nasrullah (Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan penulis buku Media online) sebagai narasumber.

Selain itu, pembicara kedua Wartawan salah satu media cetak terkemuka di Indonesia, Reny Sri Ayu, yang sudah berpengalaman selama 20 tahun di bidang media.

Citizen Reporter: Uswatun Hasanah

Komentar

Rekomendasi

Cara Mahasiswa Pertanian Unila Tingkatkan Minat Baca Dalam Kampus dan Sekitarnya

Di Kendari, Direktur Polbangtan Gowa sosialisasikan KOSTRATANI sebagai pusat kegiatan pembangunan pertanian

Cari asisten kebun yang unggul dan tangguh, BPI lakukan sosialisasi dan rekrutmen mahasiswa di Polbangtan Gowa

Salah Satu Alumnus Terbaiknya Meninggal Dunia, Universitas Sawerigading Makassar Berduka

Dukung pertanian wilayah perbatasan, Polbangtan Gowa kembali akan mengirimkan mahasiswa pendamping

Telkom MDV gelar talkshow “The Future Agriculture 4.0, Transforming Agriculture Through Innovations”, hadirkan mahasiswa Polbangtan Gowa sebagai speaker

Dr. Syaifuddin: makin banyak karya ilmiah yang dihasilkan, maka makin tinggi juga kompetensi diri dan berdampak pada reputasi institusi

Lewat Inaugurasi, Fakultas Kedokteran Unhas Lantik Anggota Baru KEMA FK UH

Mapala STIK Tamalatea Makassar Hadirkan Pakar Ulas Masalah Kesehatan Lingkungan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar