Satgas Aksi Bela Negara Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi Corona

Satgas Aksi Bela Negara
Satgas Aksi Bela Negara Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi Corona

Terkini.id, Makassar – Satgas Bersama Aksi Bela Negara lawan Covid-19 menyalurkan 35 paket bantuan berupa bahan pokok untuk masyarakat yang terdampak pandemi Corona di RT 01 RW 003 Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Rabu, 8 April 2020.

Adapun 35 warga yang mendapatkan bantuan tersebut terdiri dari pekerja harian dan karyawan yang dirumahkan yang sebelumnya didata oleh Ketua RT setempat, Dg. Lau.

Koordinator Satgas Bersama, Hasan Hasyim, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai sambung kasih persaudaraan masyarakat Sulawesi Selatan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini sambung kasih persaudaraan dari masyarakat Sulawesi Selatan kepada saudara kita yang berdampak Covid-19 secara ekonomi,” ucap Hasan.

Dalam kegiatan ini, Satgas Bersama Aksi Bela Negara lawan Covid-19 didampingi oleh Staf Utama Kanwil Kemhan Sulsel Kolonel Andi Arman dan Kasubid Bela Negara pada Badan Kesbangpol Munir.

Baca juga:

Staf Utama Kanwil Kemhan Sulsel Andi Arman menambahkan, selain kegiatan pembagian bahan pokok, juga diadakan edukasi kepada masyarakat agar dapat memproteksi diri dan lingkungan terhadap Covid-19.

Selain itu, kata Andi Arman, kegiatan ini adalah aplikasi nilai-nilai bela negara bagi para kader.

“Selain pembagian bahan pokok, APD dan edukasi Covid-19, juga bagaimana kader mengimplementasikan nilai-nilai bela negara. Mereka hadir membantu negara memberi solusi dalam bentuk aksi,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Satgas Andi Bakhtiar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan gabungan beberapa lembaga peduli lawan Covid-19.

“Adapun Satgas yang ikut yakni Komunitas Peduli Bencana, Forum Kader Pembina Bela Negara Sulselrabar, Forum Pemuda Bahari Indonesia, Relawan Pendidikan Indonesia, Forum Bela Negara RI Sulsel, DPD Gerakan Bela Negara Sulsel, Jenewa Institute, Forum Sulsel Peduli dan Menwa serta dibawah binaan Kemhan Kanwil Sulsel dan Kesbangpol Sulsel,” bebernya.

Selain itu, Satgas Aksi Bela Negara lawan Covid-19 inipun juga mengajak masyarakat Sulsel untuk berpartisipasi mengurangi beban saudara kita yang terdampak Covid-19 dengan berdonasi, dengan cara mengantar langsung ke Posko di Kantor Kemhan Kanwil Sulsel jalan Bonto Mangape No. 15 Makassar.

Citizen Reporter: Mohammad Ansyarullah

Komentar

Rekomendasi

Pj Wali Kota Tegaskan Pemerintah Daerah Tak Punya Wewenang Tetapkan New Normal

Masih Zona Merah, Mal di Makassar Belum Dibolehkan Beroperasi

Bahas Ketahanan Kota Pasca Pandemi, IKA PWK Unhas Siap Gelar Webinar

Dishub Makassar Imbau Pengendara dan Pengusaha Angkutan Tetap Jalankan Protokol

Update 1 Juni Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar