Satgas Yonif 754 Kostrad Laksanakan Pelayanan Kesehatan di Pemukiman Suku Sem Sagar Asmat

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Timika-Kesehatan yang baik tidak hanya menjadi dambaan bagi masyarakat yang ada di kota-kota besar, namun juga menjadi dambaan bagi seluruh masyarakat yang ada di muka bumi ini termasuk masyarakat yang ada di pemukiman Suku Sem Sagar. Seperti kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu, di wilayah Asmat sempat terjadi krisis kesehatan.

Sebagai bentuk konsistensi terhadap masalah kesehatan warga di perbatasan, personel kesehatan Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad, Jum’at, 13 Desember 2019, melaksanakan pelayanan kesehatan secaradoor to doorke rumah-rumah warga Suku Sem Sagar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kesadaran masyarakat pada kesehatan.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa Sem Sagar merupakan salah satu suku yang ada di wilayah Kampung Agats, Distik Agats, Kabupaten Asmat, Papua. “Kita tau apa yang pernah terjadi di Asmat dan itu merupakan duka bagi kita semuanya, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kita (satgas) untuk membantunya, agar mereka senantiasa hidup sehat,” ungkapnya.

“Kegiatan sosialisasi dan pelayanan kesehatan secaradoor to dooryang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Satgas Yonif 754/ENK/203 dipimpin Letda Inf Laksono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pos (Danpos) Kampung Agats beserta dua personel satgas yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan yaitu Serda Ajwar dan Pratu Wahyu,” ujar Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, pelaksanaan pelayanan kesehatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kosrad untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat di tempat penugasan. “Kewajiban Satgas melalui Pos-Pos terdekat yang mendatangi rumah warga untuk memberikan layanan kesehatan langsung kepada warga,” katanya.

Ricky salah satu masyarakat Suku Sem Sagar menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dengan kegiatan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, sehingga dapat secara langsung membantu masalah kesehatan warga.

“Kami wargaSuku Sem Sagar mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak-bapak TNIyang sudah peduli dan maumembantu kamibersamakeluarga kami untuk hidup sehat. Kami berharap bantuan dariBapak-bapakTNI selalu datang kepada kami,” ucapnya.

Autentikasi:
Papen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra

Komentar

Rekomendasi

Begini Cara Alfamidi Makassar Ajak Masyarakat Cegah Corona

Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Akan Dijadwal Ulang

MUI Kota Makassar Apresiasi Kerja LPBI NU Cegah Covid-19

Cegah Covid-19, “BKPRMI Bulukumba Peduli” Mulai Bergerak

Personil Tinggimoncong Siaga, Tutup Akses Jalan

Hadapi Situasi Darurat COVID-19, KLHK Protap Kesiapsiagaan Tenaga Medis dan Tenaga Pengamanan

Masif Cegah Covid-19, Disinfektan Divif 2 Kostrad Sasar Rumah dan Kantor

3 Truk dan 263 Kayu Olahan Illegal Diamankan Gakkum KLHK

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar