Satlantas Polres Jeneponto Amankan 9 Unit Sepeda Motor, Diduga Balapan Liar

Terkini.id, Jeneponto – Tim Bali Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto mengamankan 9 unit motor yang diduga telah melakukan aksi balapan liar di Area PLTB Desa Kayuloe Timur, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sabtu, 25 April 2020.

Sembilan unit sepeda motor itu diamankan dalam penertiban Bali oleh personel Satlantas Polres Jeneponto yang dipimpin oleh dipimpin KBO Satlantas Polres Jeneponto Iptu Hamka didampingi Kanit Patroli Ipda Baharuddin.

“Pada penertiban Bali yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Jeneponto berhasil mengamankan 9 unit sepeda, 9 unit yang diamankan tidak dilengkapi dengan komponen pendukung seperti Plat nomor (DD), alat penerang (Lampu) dan knalpot racing serta surat surat,” kata Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul.

Menurut AKP Syahrul, Satlantas Polres Jeneponto juga melakukan pemantauan di Kampung Boyong Kecamatan Tamalatea.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Aksi balapn liar di dua lokasi itu telah meresahkan masyarakat dan penindakan dilakukan dengan keterkaitan pelanggaran hukum, bukan hanya terkaitn pelanggaran lalu lintas, tapi juga tidak menutup kemungkinan ada motor hasil curian, aksi balapan liar itu sangat mengganggu ketertiban umum,” ungkap AKP Syahrul.

Baca Juga: Polres Jeneponto Ringkus 2 Orang Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Sembilan unit motor itu telah diamankan di Mapolres Jeneponto dan akan dikeluarkan setelah wilayah Jeneponto kondusif dari balapan liar.

Terkait sepeda motor hasil penindakan balapan liar, Kapolres AKBP Ferdiansyah, mengatensi agar tidak diserahkan sampai situasi dinyatakan kondusif dari balapan liar, apalagi pandemi Covid-19.

AKP Syahrul menambahkan, motor hasil penindakan akan diamankan sampai Lebaran Idul Fitri.

Baca Juga: Indonesia Dilanda Berbagai Peristiwa, Polres Jeneponto Gelar Doa dan Zikir...

“Diimbau kepada masyarakat agar berdiam diri saja di rumah, tidak usah berkeliaran kemana-mana sampai melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat bahkan mengganggu ketertiban umum, apalagi pandemi Covid-19, mendingan dimanfaatkan bulan Ramadhan kegiatan yang bermanfaat dan positif,” harap AKP Syahrul.

Bagikan