Sepanjang 2018, Polres Jeneponto Tuntaskan 633 Kasus Kejahatan

Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto menggelar tatap muka dengan sejumlah awak media di Aula Mapolres Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Kapolres Jeneponto, AKBP Hery Susanto menggelar tatap muka dengan sejumlah awak media di Aula Markas Polres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Selasa 8 Januari 2019.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto yang didampingi Kasat Binmas AKP Syahrul, Kasat Reskrim AKP Boby Rachman, Kasat Narkoba AKP Hambali, dan beberapa anggota Polres Jeneponto, dalam tatap muka itu menyampaikan yang menjadi prestasi di tahun 2018 yaitu menciptakan situasi yang kondusif pada Pilkada Jeneponto.

“Itu semua terjadi atas peran media, yang mempublikasikan berita-berita yang berkualitas, berita yang sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan,” kata AKBP Hery Susanto.

Menurutnya, pihak kepolisan akan terus berupaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Ia juga menyampaikan pentingnya menjaga keamanan agar terlepas dari konflik sosial.

“Jumlah kejahatan tahun 2018 sebanyak 1016. 633 kasus terselesaikan. Alhamdulillah, kasus yang diselesaikan di atas 50 persen, ini capaian yang cukup baik dalam penyelesaian kasus,” jelas Hery.

Terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Hery menyebut melampaui target.

“Kalau di perencanaan tahun 2018 target penyelesaian kasus narkoba enam kasus, tapi kita dapat mengungkapkan sembilan kasus narkoba,” katanya.

Sementara, itu kasus korupsi di tahun 2018 terdapat dua kasus.

“Ada dua kasus korupsi yang ditangani. Pertama SP3 yakni kasus ADD, tersangka mantan Kepala Desa Balangloe Tarowang, kerugian negara Rp600 juta, di SP3 kan karena tersangkanya meninggal dunia. Satu sementara proses gratifikasi Pasar Tolo Kelara,” ungkapnya.

Berita Terkait