Satu Keluarga Terpapar Covid-19 di Bekasi, Wali Kota: Bukan karena Salat Id

Pasien Corona
Pasien Corona. (Foto: Tribunnews)

Terkini.id, Jakarta – Satu keluarga di Bekasi dikabarkan positif covid-19, hingga akhirnya harus dijemput petugas berpakaian APD pada 25 Mei 2020 lalu.

Sehari sebelumnya, satu keluarga tersebut mengikuti salat Id berjamaah di sebuah masjid.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meluruskan, bahwa satu keluarga tersebut terpapar bukan mengikuti Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di masjid. Namun, memang sudah dalam kondisi terkena virus corona.

“Bukan dari Sholat Id. Sebenarnya itu sudah ada, dia sakit, kenapa ketemu? Karena kita cepat bawa ke rumah sakit, di swab,” kata pria yang disapa Pepen itu kepada awak media di Summarecon Bekasi Mall, Selasa 26 Mei 2020 kemarin.

Dengan temuan baru tersebut, otomatis pihaknya langsung bergerak cepat, dengan melakukan pencarian terhadap jamaah yang ikut dalam Sholat Idul Fitri itu di masjid.

Menarik untuk Anda:

“Otomatis harus di-tracking. Jadi, kita tidak perlu khawatir dengan kasus baru karena semua tim analis kita, tim medis kita sudah bergerak di semua RT dan RW,” tegas Pepen lagi.

Pepen kembali menegaskan bahwa satu keluarga itu terkena virus corona bukan setelah melaksanakan Sholat Id, tetapi mereka memang sudah dalam kondisi sakit.

“Jadi bukan karena Sholat Id (jadi positif), ini ditambah-tambahin karena Sholat Id,” ujar Pepen.

Diketahui satu keluarga di Perumnas 1, Bekasi Barat dinyatakan positif Covid-19. Mereka kemudian dijemput petugas medis menggunakan ambulans untuk dirawat, pada Senin 25 Mei 2020 malam.

Sehari sebelum diketahui terpapar, keluarga tersebut sempat Sholat Idul Fitri di salah satu masjid di Bekasi. Pemkot Bekasi memang mengizinkan masjid di 51 kelurahan Kota Bekasi yang masuk dalam zona hijau menggelar Sholat Id dengan penerapan protokol kesehatan.

Di antaranya, jamaah diwajibkan memakai masker, sholat berjarak 1,5 meter antarjamaah dan pengurus masjid menyediakan tempat cuci tangan di masjid.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gawat! Indonesia Tembus Rekor Baru Covid-19, Bertambah 2.657 Dalam Sehari

Bersenjata, Brimob Batalyon A Pelopor Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar