Sego Sambal Cak Brewok, Kuliner Pas untuk Pencinta Pedas di Makassar

Terkini.id, Makassar – Bagi anda pencinta kuliner dengan nuansa pedas mantap, patut mencoba cita rasa ayam yang berpadu sambel khas Cak Brewok ini.

Namanya Sego Sambel Cak Brewok. Dinamai begitu, karena salah satu pemiliknya, yakni Ferry memang brewok.

Ferry bersama owner lainnya, yakni Frengky dan Founder Cieny Christine membuka warungnya di bilangan Jalan Tamalate, Bonto Makkio, Jalan Rappocini Makassar, Sulawesi Selatan.

Di warungnya, Cak Brewok meracik bumbu pedas untuk berbagai menu lauk seperti telur, hati/rempela, ayam bakar, ayam penyet, ikan, udang hingga cumi.

“Pedesnya jancukzz,” begitu jargon yang dipasang warung ini.

Ferry Frengky mengaku membuka usaha itu, karena modalnya tidak terlalu besar.

“Selain itu, kita ditunjang oleh kemudahan dengan hadirnya aplikasi digital seperti GoFood dan Grab Food. Fasilitas online seperti ini sekarang menjadi pilihan utama bagi para customer. Tidak perlu ke warung, mereka cukup memesan lewat hp,” kata Ferry saat ditemui tim terkini.id.

Dia mengaku mengandalkan menu ayam, karena ayam merupakan bahan baku karena stoknya jarang habis.

“Ketiga, harganya juga sangat terjangkau. Dan saya rasa hampir keseluruhan orang pasti makan ayam. Sangat jarang ada orang yang bosan makan ayam,” katanya.

Untuk bisa bertahan, Cak Brewok tidak berhenti berinovasi, dan terus menerima masukan dari para customer. Masukan dan respon customer tersebut akan ditangkap dan ditindaklanjuti untuk melakukan evaluasi terhadap bahan makanan.

“Kritik dan saran dari customer bagi kami justru adalah dorongan ke kami agar kami tetap ada,” katanya.

Berawal dari Ayam Bakar Jenny’s

Saat awal berdiri, Sego Sambal Cak Brewok bernama Ayam Bakar Jenny’s. Owner mengganti namanya karena merasa brand tersebut tidak spesifik ke menu ayam dan sambel.

“Di produk ini, kita betul-betul menawarkan produk yang bisa memuaskan dan menjangkau pelanggan. Kita betul-betul matang dalam memperhitungkan modal produksi sehingga kita bisa jual dengan harga seminim-minim mungkin tapi dengan kualitas rasa terbaik,” katanya.

Mulai Buka Cabang

Sego Sambal Cak Brewok Cak kini terus melakukan ekspansi dan membuka beberapa cabang antara lain di di Jalan Sumba, Camba Jawayya, dan sebentar lagi akan hadir di Jalan Lompo Battang.

Berpartisipasi di Makassar Most Favourite Culinary

Cak Brewok mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam event Makassar Most Favourite Culinary 2019 yang digelar terkini.id.

Cak Brewok punya target besar untuk menjadi brand besar yang ikut membesarkan nama Kota Makassar.

Sego Sambal Cak Brewok

Founder: Cieny Christine
Owner: Ferry dan Frengki

Menu:

– Nasi sambel: sego sambel, cobek, telur ,tempe dan tahu.

– Sego sambel ayam penyet pete

– Sego sambel udang penyet pete

– Sego sambel cumi hitam pete

– Sambel udang

– Sambel cumi hitam

– Sego sambel ayam bakar

(Reporter Supardi)

Berita Terkait
Komentar
Terkini