Sejumlah Aktivis Unjuk Rasa di DKP Jeneponto, Data Penerima Bantuan Diduga Amburadul

Sejumlah aktivis yang tergabung dalam pemuda dan nelayan Jeneponto, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Kamis 24 September 2020.

Terkini.id — Sejumlah aktivis yang tergabung dalam pemuda dan nelayan Jeneponto, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Kamis 24 September 2020.

Pengunjuk rasa menduga Dinas Kelautan dan Perikanan tidak transparansi dalam validasi data penerima alat tangkap Ikan dan kelompok budidaya rumput laut.

“Kami menduga Dinas Perikanan dan Kelautan Jeneponto tidak transparansi dalam melakukan validasi data kelompok penerima bantuan budidaya rumput laut dan alat tangkap ikan, hal itu yang menyebabkan kami hadir disini,” ujar Hasan dalam orasinya.

Bentuk transparansi kata Hasan, agar Dinas Perikanan dan Kelautan transparansi data kelompok budidaya rumput laut dan alat tangkap ikan itu dapat diperlihatkan.

“Kami hanya ingin memastikan apakah data kelompok itu benar mendapatkan bantuan tersebut, karena masih banyak kelompok yang belum tersentuh bantuan,” terang Hasan.

Menarik untuk Anda:

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jeneponto, Arfan Sanre menyampaikan, data penerima bantuan di Jeneponto tidak amburadul namun terkadang ada yang tidak kena sasaran.

“Data tidak amburadul, tapi kadang tidak kena sasaran, Insya Allah kita akan memperbaiki data yang dianggap keliru, karena kami hanya melanjutkan kepemimpinan pejabat lama,” ujarnya.

Arfan Sanre berjanji untuk melakukan validasi data yang akurat agar tidak ada lagi data yang gabung antara kelompok nelayan dan kelompok petani budidaya rumput laut.

“Kami sudah sepakat bersama dengan penyuluh untuk melakukan perbaikan data kelompok,” tutup Arfan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Dekopinda, 2 Anggota DPRD Jeneponto Terpilih Jadi Ketua

Kades Tanjonga Siap Bertarung di Muscab Apdesi Jeneponto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar