Sejumlah Ormas di Parepare Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Angkutan Umum

Parepare
Sejumlah Ormas di Parepare Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Angkutan Umum

Terkini.id, Parepare – Aktifitas pencegahan penularan Covid-19 terus digencarkan tidak saja pemerintah tapi juga kalangan NGO dan organisasi kepemudaan turut andil dengan massif.

Seperti yang dilakukan Lazismu Kota Parepare bersama Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Parepare dan Karang Taruna melakukan penyemprotan disinfektan khusus untuk angkutan umum pete-pete.

Pelaksanaan penyemprotan ini dilaksanakan pada Minggu, 5 April 2020, dan berlokasi di Jalan Lasinrang, tepatnya di depan Pasar Lakessi Parepare.

Aksi simpatik ini diback up full dari Kepala Dinas Perhubungan Parepare, H. Iskandar Nusu.

”Kami sangat apresiasi Lazismu dan AMM berperan melakukan upaya pencegahan Corona untuk penyemprotan disinfektan angkutan Kota, karena kalau angkot sudah steril penumpang juga merasa aman dan nyaman,” ucap ketua Karang Taruna Parepare tersebut.

Menarik untuk Anda:

Aksi simpatik ini mengundang perhatian warga khususnya pengendara lalu lintas. Beberapa sopir pete-pete merasa senang dan mendukung aksi ini.

“Terima kasih pak tidak ragumi penumpangku naik angkotku karena sudahmi disemprot,” ungkap salah seorang sopir.

Selain melakukan penyemprotan, aksi lainnya yakni dengan membagikan masker secara gratis kepada warga yang lewat di sekitar Pasar Lakessi.

”Kni aksi kedua, data yang kami peroleh dari Dishub jumlah angkutan kota 234 yang akan disemprot, dan Alhamdulillah kami apresiasi kerjasama dari para sopir yang rela mobilnya disemprot dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ungkap Muh Naim selaku Ketua pemuda Muhammadiyah Parepare.

Saiful Amir selaku Sekretaris Lazismu Parepare menyampaikan bahwa Lazismu sebagai mitra dan sponsor aksi ini mengharapkan semoga kegiatan tersebut memberikan keberkahan dan kemanfaatan bagi warga dan para sopir pete-pete.

“Salah satu komunitas terdampak Virus Corona ini adalah para sopir karena banyak orang yang khawatir naik angkot, Insya Allah dengan program disinfeksi ini kita akan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kepala Sekolah SDIT KH Ahmad Dahlan ini.

Sementara itu, Walikota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi langkah sejumlah organisasi dalam melakukan aksi bersama dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Parepare.

“Semoga upaya-upaya yang kita lakukan bersama, bisa membawa hal yang baik bagi masyarakat Kota Parepare, dan kita semua terhindar dari Covid-19 tersebut,” ucapnya.

Diapun mengharapkan agar sejumlah pihak bukan hanya dalam hal melakukan sejumlah aksi, tapi juga bagaimana agar masyarakat berperan dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, dengan mengutamakan berdiam diri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Mari kita sama-sama kurangi aktivitas yang kurang penting, dan lebih banyak beraktivitas di rumah, kalaupun harus beraktivitas di luar rumah maka sebaiknya rajin cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Taufan Pawe Resmi Terima SK Kepengurusan Partai Golkar Sulsel

Museum Kepresiden Balai Kirti Lirik Meseum BJ Habibie Parepare untuk Event Nasional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar