Sekda Banjar: Bermodal ATM, Makassar Sebagai Objek Pembelajaran

Sekda Banjar
Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrun Syah

Terkini.id, Makassar – Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin menyambut kedatangan Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar bersama rombongan terkait peningkatan pengetahuan tenaga surveilans dan program imunisasi.

“Kami membagi banyak hal penting terkait kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Banjar,” kata Naisyah saat ditemui di Ruang Sipakalebbi, Kantor Wali Kota Makassar, Jumat, 5 April 2019.

Di tempat yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar Nasrun Syah melihat, beberapa hal yang unggul di Kota Makassar, terutama mengenai reaksi cepat dalam bidang kesehatan dan strategi yang digunakan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kota Makassar kami jadikan sebagai objek pembelajaran, jadi kami banyak meniru dari Makassar,” kata Nasrun saat dimintai keterangan.

Dia mencontohkan hal yang sudah ditiru dari Kota Makassar, salah satunya Command Center yang memantau aktivitas di Kota Makassar melalui CCTV.

Pemkab Banjar akan tiru Mal Pelayanan Publik Makassar

Selain itu, Nasrun juga mengatakan akan meniru Mal Pelayanan Publik untuk diterapkan di Kabupaten Banjar. “Istilahnya ATM, Amati, Tiru, Modifikasi,” ungkapnya.

“Kami memilih Makassar, karena ukurannya mirip dengan Kabupaten Banjar,” ujar Nasrun saat ditanya mengapa memilih Makassar sebagai tempat belajar.

Sekadar informasi, Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar bersama jajarannya berjumlah hampir 30 orang. Mereka datang untuk melihat secara langsung perkembangan Kota Makassar, diantaranya, dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, Tim Reaksi Cepat, dan Tim Imunisasi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini