Selain Jago Nulis Puisi, Mahasiswi UIN yang Tewas Dibunuh Pacar Juga Dikenal Kreatif

Mahasiswi UIN

Terkini.id, Makassar – Kasus pembunuhan terhadap mahasiswi UIN Alauddin Makassar, Asmaul Husna, menyisakan luka mendalam bagi kerabat keluarga dan teman -teman korban.

Jasad korban ditemukan pada Sabtu 14 Desember 2019, di rumah kerabatnya, Perumahan Citra Elok, Jalan Tamangapa Raya 5, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel.

Mahasiswi semester VII Ilmu Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin ini diketahui dibunuh oleh pacarnya sendiri, Ridhoyatul Khaer.

Ridho yang merupakan mahasiswa Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin itu, membunuh pacarnya dengan pisau dapur.

Asmaul Husna diketahui dibunuh karena meminta pertanggungjawaban dari Ridho lantaran telah hamil 4 bulan. Namun, karena Ridho ketakutan, keduanya lantas cekcok di dalam kamar lalu terjadilah pembunuhan.

Dihimpun dari berbagai sumber, Minggu, 15 Desember 2019, sosok korban dikenal cukup aktif di berbagai organisasi kampus.

Sebelum meninggal, korban diketahui aktif di organisasi Forum Kajian Ekonomi Syariah (Forkeis) UIN Alauddin Makassar Periode 2018-2019 dan KSAI FoSSEI Sulselbar Papua.

Dia bahkan pernah menjadi Koordinator Departemen Media dan Jurnalistik periode tahun 2018-2019 di organisasi yang fokus pada pengembangan ekonomi syariah tersebut.

Tak hanya aktif dalam berorganisasi, Asmaul Husna juga dikenal kreatif karena kemahirannya membuat ilustrasi.

Hal itu terlihat dari akun @pakkitart_ miliknya, yang menyediakan jasa pembuatan illustrasi, karikatur hingga foto gift untuk hadiah ulang tahun, wisuda dan lain-lainnya.

Selain itu, ia juga diketahui jago membuat puisi. Salah satu puisinya yang beredar melalui screenshot (tangkapan layar) dengan nama akun @aulhsn_ miliknya, menjadi viral di media sosial.

Salah satu kutipan kalimat dalam puisinya itu yakni, “Anak Ibu sedang menahan tangis; Katanya karma sedang berjalan menuju ke arahnya, katanya karma akan segera menyemputnya.”

Komentar

Rekomendasi

PA 212 Kritik Surat Edaran Menag Soal Larangan Salat Tarawih di Masjid

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka 50 Centimeter

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona

14 Hari Setelah DPRD Sulsel Setujui Anggaran Corona Rp 500 Miliar

Menag Fachrul Razi: Halal Bihalal Lebaran Lewat Online

Bertahun-tahun Pergi Merantau, Ibu Ini Tak Lagi Dikenali Anaknya

Imbas Corona, Menteri Sofyan Rapat Lewat Video Conference dengan Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Hotman Paris Ajak Anggota DPR Sumbang Gaji untuk Beli Beras Demi Tolong Masyarakat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar