Selalu ‘Berpaling’ dalam Sidang Online, Netizen Ingatkan Rizieq: Dulu Ente yang Minta Ahok Jangan Kabur!

Terkini.id, Jakarta – Sidang lanjutan pentolan Front Pembela Islam alias FPI kembali digelar pada hari Jumat, 26 Maret 2021 ini, sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Namun, ada yang berbeda dengan persidangan kali ini karena setelah sidang-sidang sebelumnya digelar secara online, akhirnya sidang hari ini digelar dengan offline alias tatap muka. 

Diketahui bahwa hal tersebut sesuai dengan permintaan Rizieq Shihab yang selama menjalani persidangan online, seolah tak ingin bersikap kooperatif sampai keinginannya untuk bertatap muka di PN Jaktim tercapai. 

Baca Juga: Kabar Warga Bogor dan Jakarta Keluhkan Kelangkaan Pertalite, Netizen Singgung...

Setelah melakukan banyak penolakan dan melancarkan “drama-drama” yang mengundang berbagai reaksi publik, akhirnya keinginannya tersebut pun tercapai pada hari Jumat ini. 

Menanggapi hal tersebut, rupanya banyak netizen yang merasa geram dengan sikap Rizieq yang selalu menolak persidangan online. 

Baca Juga: Habib Rizieq Ngaku Dapat Pesan dari Rasulullah: Disampaikan ke Saya

Bahkan  beberapa berpendapat bahwa itu dilakukan oleh Rizieq agar bisa mengerahkan pasukan untuk menemaninya dalam sidang. Hal itu dinilai netizen sebagai suatu tindakan yang “tidak berani”.

“Dia sengaja menolak sidang online dengan harapan kalau sidang offline dia bisa mengerahkan pasukan untuk menemaninya sidang,” tulis akun @mailbucin3, dikutip terkini.id via Twitter.

“Eh, inget dong dlu ente minta Ahok jangan kabur, kok sekarang gaberani banget? Bersatu Lawan FPI #UsirFPIdanHRS,” pungkasnya. 

Baca Juga: Habib Rizieq Ngaku Dapat Pesan dari Rasulullah: Disampaikan ke Saya

Ya, dulu Rizieq memang termasuk pihak yang berkoar-koar tentang Ahok agar berani menghadapi sidang. 

Kala itu, ia meminta Majelis Hakim kasus penodaan agama agar menahan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena berpotensi melarikan diri alias kabur. 

“Usulan kepada Majelis Hakim agar terdakwa tidak mengulangi perbuatan yang sama dan dikhawatirkan melarikan diri, agar terdakwa ditahan,” kata Rizieq kepada Ketua Majelis Hakim, Dwiarso Budi Santiarto, pada Selasa, 28 Februari 2017 lalu, seperti dikutip terkini.id dari Kompas.

Setelah Rizieq menyampaikan hal itu, para pengunjung yang berada di sisi kanan Majelis Hakim langsung menyerukan kalimat takbir, “Allahu Akbar!”

Bagikan