Makassar Terkini
Masuk

Sentil Amien Rais dan Rocky Gerung, FH: Jokowi Bukannya Lengser Malah Mantap Terpilih Memimpin Dunia

Terkini.id, Jakarta – Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (FH) melontarkan sindiran keras kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais dan pengamat politik, Rocky Gerung.

Ferdinand Hutahaean menyentil keduanya bahwa hingga kini, Presiden Jokowi tidak lengser dan malah terpilih memimpin dunia.

“Dikala segelintir orang yang merasa dirinya tokoh menyebut bahwa Jokowi akan lengser sblm 2024, skrg hrsnya menampar mulut sendiri,” katanya melalui akun Twitter pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

“Jokowi bukannya lengser malah mantap terpilih memimpin dunia. 2 institusi tingkat dunia sekaligus, G20 dan COP 26. Rocky dan Amien Rais monitor?” lanjutnya.

Dilansir dari Suara.com, Rocky Gerung pernah memprediksi Pemerintahan Presiden Jokowi Jilid II tak akan sampai 2024.

Sebab, menurutnya, ada persoalan yang dinilai sulit untuk diselesaikan hingga memengaruhi stigma masyarakat terhadap Presiden Jokowi.

Hal itu ia sampaikan dalam video bertajuk “Rocky Gerung: Saya Adalah ILC” yang tayang di Rocky Gerung Official seperti dikutip Suara.com, Selasa, 21 Januari 2020.

“Kalau orang berfikir bisa nggak presiden sampai 2024? Saya berfikir nggak nyampe tuh,” ujar Rocky Gerung.

Pernyataan itu sempat disambut sorak penonton sebelum Rocky kembali melanjutkan penjelasannya.

“Bukan saya inginkan dia enggak nyampe, tapi dia sendiri akan bikin dirinya enggak nyampe karena tadi ketidakmampuan mengolah public issue,” ungkapnya.

Selain itu, Rocky menyebut Jokowi tidak mampu mengucapkan sesuatu yang membuat orang punya harapan sehingga rakyat meragukan kemampuannya.

“Semua soal sudah diselesaikan, tapi orang bertanya ‘Apa yang bisa kita harapkan dari periode kedua ini? Jadi ini semata-mata soal kemampuan, bukan dendam terhadap Jokowi,” katanya.

Sementara, Amien Rais pernah menawarkan kepada Jokowi untuk mundur dari jabatannya atau melakukan rekontsruksi ulang negara.

Hal itu ia sampaikan dalam acara konferensi pers penyampaian sikap dan tuntutan atas perkembangan kehidupan berbangsa dan penyelenggaraan yang memperihatinkan di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta pada Kamis, 17 Desember 2020.

“Tapi kalau tidak mundur, tolong lakukan rekonstruksi ulang ya, supaya semua kelemahan yang kita tunjukkan itu diakhiri. Kalau masih mau ini membuka lembaran baru,” kata Amien Rais.