Seorang Oknum PNS Diduga Jual Aset Milik Daerah Untuk Kepentingan Pribadi!

Terkini.id, Jakarta – Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman, Yogyakarta, telah menjalani pemeriksaan oleh pihak Inspektorat Sleman.

Diketahui bahwa seorang oknum PNS di Kabupaten Sleman ini diduga telah menjual aset milik daerah berupa barang rongsokan bongkaran jembatan.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Heri Dwi Kuryanto Kepala Inspektorat Sleman yang menyebutkan oknum PNS itu dugaannya menjual rongsokan hasil bongkaran jembatan yang menjadi aset milik daerah untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga: Jadi Impian Kebanyakan Orang, 8 Hal ini Bisa Kamu Dapatkan...

“Jual aset rongsokan bongkaran jembatan. Nilainya mencapai ratusan juta,” kata Kepala Inspektorat Sleman Heri Dwi Kuryanto. Senin, 25 Oktober 2021.

Awalnya, Kata Heri, ini dimulai terendus sejak Agustus tahun ini. Oknum yang tidak dibeberkan identitasnya tersebut, menurut dia, saat ini sudah diperiksa inspektorat. Dikutip dari CNN.

Baca Juga: Soal PNS Terima Bansos, Tri Rismaharani Ungkap Hal Mengejutkan

Heri berujar, oknum itu telah mengembalikan uang hasil penjualan aset sesuai dengan besaran kerugian daerah. Kendati, ia memastikan proses untuk penjatuhan sanksi terhadap yang bersangkutan tetap bergulir.

“Yang bersangkutan sudah diperiksa, sudah bertanggungjawab dan (bersedia) mengembalikan sesuai kerugian,” imbuh dia.

Sanksi, lanjut Heri, nantinya akan diberikan oleh Bupati Sleman berdasarkan rekomendasi yang telah diberikan inspektorat. Sementara oknum tersebut sampai hari ini masih berdinas seperti biasa.

Baca Juga: Soal PNS Terima Bansos, Tri Rismaharani Ungkap Hal Mengejutkan

“Yang menjatuhkan sanksi nanti Bupati. Tapi pasti pimpinan akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan,” tutupnya.

 

Bagikan