Sepakbola Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Madiun-Tim Sepak Bola Korem 081/DSJ, sore ini bertanding melawan Young Lion yang merupakan binaan dari Brimob Detasemen C Pelopor Madiun, bertempat di Lapangan Bosbow, Jl. Diponegoro Kota Madiun, Kamis, 19 Desember 2019.

Pertandingan yang berjalan tampak berimbang berakhir dengan skor 1-1, setelah di sisa waktu babak kedua Tim Korem 081/DSJ berhasil mengejar ketertinggalannya.

Selepas bertanding, Serka Masrurin selaku kapten kesebelasan Korem 081/DSJ menyampaikan, jika pertandingan persahabatan semacam itu sering dilakukannya bersama rekan-rekannya.

“Hampir setiap bulan kami bertanding persahabatan dengan berbagai tim sepak bola yang ada di Madiun. Tapi kalau untuk futsal, kami rutin seminggu sekali bertanding atau latihan bersama anak-anak muda di luar,” tuturnya.

Lebih lanjut Masrurin mengungkapkan, jika melalui olahraga, khususnya sepak bola, dirinya bersama rekan-rekannya juga berusaha menjadikamnya sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menarik untuk Anda:

“Karena di manapun dan saat kapanpun, kami sebagai Prajurit TNI berkewajiban untuk selalu dapat mewujudkan hal tersebut,” tegasnya.

Sementara itu Ardi (20) dari Young Lion mengaku senang dan bangga dapat bertanding dengan para Prajurit TNI dari Korem 081/DSJ.

Hal itu jugalah, yang telah berhasil merubah pemahaman Ardi tentang Prajurit TNI. “Sebelum ini, saya kira Bapak-Bapak TNI itu galak-galak, tapi ternyata justru sebaliknya, mereka ramah-ramah dan baik-baik,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kasad Bahas Penanganan Covid-19 Dengan Pemimpin AD se-ASEAN

Pangdam XII Tanjungpura Sambut Kedatangan Presiden RI di Bumi Tambun Bungai

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar