Puluhan Wanita Ikut Lomba Kebaya Kartini IWAPI di FEMME dan CBFW 2019

Lomba Kebaya Kartini 2019

Terkini.id,Makassar – Puluhan wanita di Sulawesi Selatan menyambut Hari Kartini dengan bergaya ala Ibu Kartini. Mereka bergaya meniru Ibu Kartini, mulai dari sanggul rambut, hingga bergaya pakaian mengunakan kebaya. Hal itu dilakukan lewat lomba Kebaya Kartini yang digelar oleh Ikawan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Ikatan Wanita Tionghoa Indonesia (IWATI) Sulawesi Selatan, Kamis 4 April 2019.

Lomba Kebaya Kartini juga merupakan salah satu rangkaian dari gelaran The 14th International Women’s Exhibition (FEMME) and The 5th of Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 yang berlangsung selama lima hari di Four Points by Sheraton Makassar mulai 3 hingga 7 April 2019 mendatang.

Ketua Panitia Lomba Busana Kartini, Herni Tarru dalam laporannya menyebutkan lomba tersebut diikuti 30 peserta dari berbagai kalangan, baik kabupaten/ kota dan umum.

“Peserta sangat antusias ikut kompetisi ini. Ada 30 peserta yang terlibat. Kami berharap dengan acara ini dapat membangkitkan kartini-kartini muda,” paparnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya Lomba Kebaya Kartini 2019 ini mampu menginspirasi para wanita bahwa karakter wanita saat ini tidak hanya sebagai perempuan namun sosok yang tangguh dan mandiri.

“Melalui kegiatan ini dapat membangkitkan kartini-kartini muda,” paparnya.

Pantauan Makassar Terkini/ TERKINI.ID di lokasi lomba tampak tiga orang dewan juri yang menilai para peserta yang ikut berkompetisi. Mereja adalah Sikie Purnomo (Desaigner asal Jakarta), Mayaratih Couture (Desaigner Jakarta), dan Roossinta Roosdiono (Fouder Berbudaya Itu Keren).

Komentar

Rekomendasi

Mengenal Hengki, Seniman Grafiti di Makassar yang Karyanya Tak Meragukan

Jiwa Toast: Kopi di Tangan Kananmu Roti di Tangan Kirimu

FEMME dan CBFW 2020 Ditunda karena Korona, Pecinta Mode dan Peserta Kagumi Keputusan Penyelenggara

Terbuat dari Ramuan Herbal, Warkop di Makassar Ini Sajikan Kopi Anti Corona

Unjuk Gigi Desainer Angkat Budaya Daerah Lewat Kain Kapas di FEMME 2020

Ada Kompetisi Desainer Muda Bidang Fesyen di FEMME 2020, Yuk Buruan Daftar

Klinik Wijaya Platinum Buka Cabang di Makassar, Berikut Lokasinya

Beauty All Ways: Kampanye Untuk Mengajak Perempuan Indonesia Agar Lebih Percaya Diri dan Berani Berekspresi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar