Sering Dinyanyikan, Lagu Masa Kecil Ini Ternyata Bisa Memanggil Hantu

Hantu
Hantu. (Foto: Ilustrasi)

Terkini.id – Sebagian besar orang Indonesia masih percaya dengan hal yang masih berbau mistis. Tak jarang suatu kepercayaan terhadap sesuatu hal yang berhubungan dengan makhluk halus sering menjadi pembicaraan di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Makhluk-makhluk yang sebenarnya berbeda alam dengan manusia sering dikaitkan dengan suatu kepercayaan tertentu, termasuk beberapa lagu yang disebut-sebut bisa digunakan sebagai sarana untuk mengundang arwah atau makhluk halus. Salah satunya adalah lagu ‘Nina Bobo’.

Sebagian besar dari kita tidak pernah menyangka jika lagu Nina Bobo adalah lagu untuk memanggil makhluk halus.

Lagu yang sering dinyanyikan oleh orangtua kepada anaknya ini kini kembali menjadi perbincangan warganet. Penyebabnya, banyak warganet baru tahu kalau sejarah lagu ini begitu menyeramkan.

Meski banyak juga yang menganggap sejarah Nina Bobo adalah mitos. Karena tidak ada sumber valid yang bisa menjelaskan sejarah terciptanya lagu ini.

Hantu
Hantu anak kecil. (Foto: mindtalk.com)

Sejarah menyeramkan lagu Nina Bobo

Banyak versi tulisan yang bertebaran di internet soal Nina Bobo. Salah satunya menurut versi Helenina. Lagu ini bermula dari keluarga kecil yang memiliki anak bernama Helenina. Lahir dari ayah Belanda bernama Van Rodjnik dan ibu Jawa bernama Mustika.

Helenina dipanggil Nina. Sejak kecil sulit tidur. Ibunya berusaha menyanyikan lagu agar Nina cepat terlelap. Sampai akhirnya tercipta lagu Nina Bobo yang sering kita dengar.

“Nina Bobo oh Nina Bobo.. Kalau Tidak Bobo Digigit Nyamuk,” demikian banyi lagu tersebut.

Kembali kepada cerita, saat memasuki umur 6 tahun, Nina sakit keras dan meninggal dunia. Ibunya Mustika mengaku, sepeninggal Nina, selalu ada arwah Nina datang meminta agar dinyanyikan lagu Nina Bobo.

Arwah Nina selalu menangis jika tidak dinyanyikan. Ibunya pun selalu menyanyikan lagu Nina Bobo. Sampai akhirnya Mustika menemui ajalnya.

Setelah Mustika meninggal, giliran Van Rodjnik yang selalu dihantui arwah Nina. Van Rodjnik diminta menyanyikan lagu Nina Bobo setiap malam. Sampai akhirnya ia pun ikut meninggal dunia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini