Setelah Mangkir, Selebgram Sartika Diman Akhirnya Penuhi Panggilan Satgas Raika Makassar

Terkini.id, Makassar – Setelah sebelummya mangkir, Selebgram Sartika Diman akhirnya memenuhi undangan Satgas Raika Makassar untuk memberikan klarifikasi.

Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan mengatakan telah melakukan pemeriksaan yang terhadap penyelenggara acara, Sartika Diman dan pemilik tempat.

“Kita akan memanggil pihak lain, termasuk saksi-saksi dari Satgas Raika Kecamatan Tamalate. Kita akan minta keterangannya,” kata Iqbal, Jumat, 3 September 2021.

Baca Juga: Ini Aturan Terbaru soal Nataru, Pelaku Perjalanan Wajib Vaksin Lengkap...

Iqbal menjelaskan telah meminta klarifikasi tentang berapa jumlah peserta, bagaimana proses awalnya, bentuk acaranya, dan potensi-potensi penyebaran atau terbentuknya klaster.

Pada prinsipnya, kata dia, semua berjalan dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang ada. 

Baca Juga: Meninggal Karena Bunuh Diri, Abu Selebgram Ini Dicuri Abunya Untuk...

“Sehingga kita akan fokus ke bagaimana menjaga yang sehat dan merawat yang sakit,” ungkapnya. 

Informasi terakhir ada salah satu peserta kegiatan yang terkonfirmasi positif. Ia pun meminta agar peserta yang hadir dapat memeriksakan diri di puskesmas ataupun di rumah sakit.

Apabila ada kesulitan, kata Iqbal, maka pihaknya akan meminta kerjasama dengan Covid-19 Hunter untuk melakukan swab antigen di tempat.

Baca Juga: Meninggal Karena Bunuh Diri, Abu Selebgram Ini Dicuri Abunya Untuk...

“Peserta dari kegiatan tersebut segera mungkin memeriksa kan diri ke puskesmas atau rumah sakit supaya kalaupun mereka terkonfirmasi positif, mereka bisa mendapat pelayanan kesehatan yang memadai,” ujarnya.

Sementara itu, Sartika Diman menyampaikan permohonan maaf atas berita yabg sempat viral. Namun, ia menekankan kegiatan tetap menerapkan prokes. 

Adapun izin, kata Sartika, itu dari pihak pengelola gedung. Menurutnya, info yang tersebar terkait adanya kelanjutan acara di tempat lain tak benar.

“Pertama-tama saya minta maaf kepada semua media dan bapak Satpol karena kemarin-kemarin membikin acara dan ada berita ini, tapi kita sebetulnya prokes dan MC mengimbau untuk prokes. Ada pula yang keliling untuk prokes,” tutur Sartika

Sedangkan, Kuasa Hukum Sartika yakni Awie, menyebut terkait jumlah peserta pada saat itu ada dua sesi, yang pertama adalah sesi launching produk, yang kedua adalah sesi birthday masing-masing ada 50 peserta.

“Itu kan 50 untuk peserta launching produk. 50 untuk peserta birthday-nya,” sebut Awie.

Ihwal perizinan, Awie menyebutkan, telah diberikan pemahaman oleh pengelola gedung bahwa ini bisa dilaksanakan. 

“Sartika mengikuti apa yang disampaikan oleh pengelola gedung,” tutupnya.

Bagikan