Setelah PDIP-Golkar, Nurhasan Disambut Hangat PKB dan PKS

Terkini.id, Maros – Bakal Calon Bupati Maros, Nurhasan kembali mengincar dukungan partai politik (parpol) jelang Pilkada 2020.

Setelah mendaftar di PDIP dan Partai Golkar, eks aktivis 98 ini juga mengincar PKB dan PKS.

Secara resmi, Nurhasan mengambil formulir dan mendaftar di PKB dan PKS di Maros, Selasa 8 Oktober 2019.

Nurhasan datang mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam yang merupakan kebiasaannya sejak dahulu.

Berdasarkan pantauan, Cacan, sapaan akrab Nurhasan, terlebih dahulu menyambangi sekretariat Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Setelah itu, mendatangi tempat pendaftaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang jaraknya tidak berjauhan.

Di dua tempat pendaftaran partai itu, alumnus Pondok Pesantren DDI Mangkoso dan UIN Alauddin Makassar ini, disambut sejumlah pentolan partai. Mereka nampak akrab, sambil berbincang santai di sela-sela pendaftaran.

Baik PKB maupun PKS mengapresiasi langkah Nurhasan yang datang langsung bersilaturahmi sekaligus menyampaikan niatnya kembali maju bertarung di pilkada dengan cara mendaftar di partai politik terlebih dahulu.

Ditemui usai pendaftaran, Cacan mengakui jika dirinya memang terus membangun silaturahmi dan komunikasi politik ke lintas partai.

Salah satunya, mengikuti mekanisme yang berjalan di partai, seperti mendaftar sebagai bakal calon.

“Kita tentu menghargai mekanisme setiap parpol. Termasuk mengapresiasi, karena sudah memberi kesempatan ke putra-putri terbaik daerah untuk mendaftar dan bersilaturahmi,” terang Cacan yang juga eks Ketua DPW PBR Sulsel.

Sekadar diketahui, selain mendaftar di PKS dan PKB, Cacan terlebih dahulu sudah memasukkan berkasnya di dua partai lainnya yang lebih awal membuka pendaftaran. Masing-masing di PDIP dan Partai Golkar. Sama di PKB dan PKS, Cacan juga mendapat sambutan hangat.

Selain mengincar dukungan parpol, Cacan intens membangun komunikasi politik dan silaturahmi ke sejumlah tokoh. Tujuannya, meminta restu, doa, dan dukungan. Seperti menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) belum lama ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini