Pilkada Maros, Nurhasan Optimis Dapat Rekomendasi Gerindra

Terkini.id, Maros – Bakal Calon Bupati Maros Nurhasan memang punya sisi pembeda. Tak sekadar mengincar dukungan partai politik (parpol) semata, tapi ia juga lebih awal sudah punya visi-misi membangun dan memajukan Maros.

Cacan, sapaan akrab Nurhasan, mulai mengurai langkah dan terobosan yang siap dijalankan jika kelak rakyat memberikan amanah. Kandidat yang banyak berkiprah di Jakarta ini, punya konsep matang untuk ditawarkan di pilkada.

Saat mendaftar di Partai Gerindra, Jumat 11 Oktober 2019, Cacan menyampaikan alasan utamanya maju untuk ketiga kalinya di pilkada. Salah satu yang menjadi “nawaitu” pulang mewakafkan diri, yakni memperjuangkan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat Maros.

“Untuk mewujudkan itu, salah satu yang akan menjadi fokus kami jika kelak diamanahkan menjadi pelayan rakyat, yakni membuat kawasan ekonomi yang terintegrasi dengan Makassar. Termasuk akses baru di bibir pantai yang bisa menghubungkan Makassar, Maros dan Pangkep,” urai Cacan.

Selain itu, persoalan krisis air di musim kemarau juga mesti ada langkah khusus yang tidak membebankan anggaran daerah. Menurutnya, ia sudah punya program yang ingin direalisasikan mengatasi masalah tersebut.

“Jadi ada dua hal utama yang insyaallah menjadi prioritas. Masing-masing, menuntaskan persoalan air bersih dan meningkatkan potensi ekonomi masyarakat dengan sarana yang terintegrasi antara kota dan kabupaten lain. Dan ini kita sudah tuangkan dalam visi misi yang juga terus kami sempurnakan,” papar eks aktivis mahasiswa ini.

Sekadar diketahui, di samping memaparkan visi-misinya secara singkat, Cacan juga secara resmi mendaftar di Gerindra. Didampingi kerabat dan keluarga, ia diterima sejumlah pengurus dan tim penjaringan dari Partai Gerindra Maros.

Ditanya mengenai pendaftarannya ke Gerindra, Nurhasan sangat optimis akan diusung oleh partai bentukan Prabowo Subianto ini. Alasannya, ia punya hubungan emosional dan kedekatan dengan partai peraih suara terbanyak secara nasional di Pemilu 2019.

Ia menyebut, di Pilkada 2015, partai ini hampir pasti menjadi pengusungnya. Hanya saja itu tidak terealisasi. Meski demikian, ia bisa memahami situasi politik saat itu hingga akhirnya mengurungkan niat maju di 2015.

“Untuk Pilkada kali ini, Insyaallah Gerindra akan memberikan dukungan ke saya. Dan kedatangan saya mendaftar, sekaligus bentuk keseriusan saya untuk maju di Pilkada,” pungkas Cacan yang dikenal sederhana ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini