Simpatisan HRS Terciduk Bawa Pisau Dapur Saat Demo, Polisi Dalami Orangnya

Terkini.id, Jakarta – Puluhan massa simpatisan Habis Rizieq Shihab (HRS) dari Megamendung, Bogor, Jawa Barat, berkumpul melaksanakan long march di Jalan Cempaka Putih Raya.

Massa tersebut berkumpul untuk mengawal jalannya sidang putusan banding terkat kasus tes swab RS Ummu Bogor dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Saat pelaksanaan long march, Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan satu orang dari massa pendukung Rizieq Shihab karena membawa senjata tajam jenis pisau dapur dalam aksi penyampaian pendapat tersebut.

Baca Juga: Jualan Minyak Wangi Bawa Pengaruh Besar Bagi FPI, Novel Bamukmin...

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana di lokasi, Senin 30 Agustus.

“Satu orang telah diamankan dan sudah dibawa ke Polrestro Jakarta Pusat karena membawa senjata tajam,” katanya dikutip dari Voi.

Baca Juga: Sebut Rizieq Shihab Awalnya Penjual Peci, Netizen: Setelah Soeharto Lengser...

Saat ini, polisi masih mendalami pria yang membawa senjata tajam tersebut apakah bagian dari massa pendukung Rizieq Shihab dari Mega Mendung, Bogor.

Adapun aksi penyampaian pendapat tersebut, puluhan massa yang sedang bergerak menuju Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dihalau oleh polisi karena menimbulkan kerumunan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo mengatakan, pihaknya terlebih dahulu telah memberikan imbauan kepada massa aksi untuk membubarkan diri karena situasi masih PPKM.

Baca Juga: Sebut Rizieq Shihab Awalnya Penjual Peci, Netizen: Setelah Soeharto Lengser...

“Sudah kita imbau untuk mereka membubarkan diri karena masih masa PPKM,” ujar Sambodo.

Melansir JPNN, Polisi sebelumnya mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan sidang putusan banding HRS.

Diketahui, ribuan personel tersebut merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat.

Bagikan