Makassar Terkini
Masuk

Sindir Jokowi, Netizen Ini Unggah Foto Monyet Bahas 11 Ribu Triliun

Terkini.id, Jakarta – Banyak warganet di sosial media sindir Jokowi soal uang negara sebanyak 11 ribu triliun yang disimpan di luar negeri.

Mulanya, beredar video-video di sosial media tentang pidato Presiden Jokowi yang menyebut bahwa ada uang milik Indonesia yang disimpan di luar negeri sebanyak 11 ribu triliun.

Salah satu warganet yang membagikan video Presiden Joko Widodo bahas uang 11 ribu triliun milik negara yang disimpan di luar negeri itu adalah pengguna twitter dengan akun @Warganet1969 sebagaimana dilansir Terkini.id pada Sabtu 30 Juli 2022.

Cuitan pengguna twitter dan video Jokowi soal 11 ribu triliun (@Warganet1969)

“Dihitung ada 11 ribu triliun yang disimpan di luar, di kantong saya beda lagi, lebih banyak! Karena memang sumbernya berbeda,” ujar Presiden Jokowi dalam video itu.

“Tapi gak apa-apa, yang paling penting bagaimana agar uang-uang itu bisa dibawa kembali ke negara kita,” ujar Presiden Jokowi melanjutkan.

“Karena saat ini kita memerlukan partisipasi bapak ibu dan saudara-saudara untuk negara untuk bangsa!,” ujar Jokowi disambut tepuk tangan oleh para hadirin.

Kemudian dalam kolom komentar terdapat foto yang dibagikan oleh warganet dengan akun twitter @gunawanigun782, dalam foto itu terlihat foto monyet mengenakan pakaian rapih yaitu jas.

Dalam foto itu juga terdapat tulisan yang menyindir keras Presiden Jokowi, “Ingat!! di kantong saya ada 11.000 triliyun!!,” tertulis dalam foto tersebut.

Komentar netizen (twitter @gunawanigun782)

Banyak sekali warganet yang turut menuliskan komentar baik tulisan ataupun foto meme sindiran tentang 11 ribu triliun yang dibahas Presiden Jokowi.

Selain itu, warganet yang membagikan video tersebut juga menuliskan cuitan yang menyinggung Presiden Joko Widodo.

“Pidato yg spektakuler 11 ribu trilyun …!!
Jejak di digital memang jahat…,” tulis sang pengguna twitter dalam cuitannya itu.