Masuk

Singgung Kang Dede, Netizen: Anaknya Hafal 30 Juz, Bapaknya Hafal Nama Bencong yang Pernah Dipake

Komentar

Terkini.id, Jakarta   Komisaris Pelni Dede Budhyarto mendapat singgungan keras dari warganet. Hal itu lantaran cuitan Kang Dede yang menyebut memiliki anak yang hafal Al-Qur’an 30 juz di umur 7 tahun.

Meski begitu, kata Kang Dede, anaknya tidak pernah membaca Al-Qur’an di jalanan seperti yang dilakukan beberapa orang di Malioboro, Yogyakarta.

“Anak saya hafal 30 juz Al Quran dari usia 7 thn nda pernah tuh baca dipinggir jalan seperti gerakan membaca Al Quran di Malioboro, Jogja,” kata Kang Dede melalui akun Twitternya dikutip pada Minggu 3 April 2022.

Baca Juga: Komisaris Pelni Bantah Anies Baswedan Diundang ke G20 Oleh Pemimpin Dunia

Menurut Kang Dede, membaca Al-Qur’an hanya boleh di tempat yang semestinya, yaitu di Pondok Pesantren.

“Bisa hafal Juz membaca & menghafal ditempat yg semestinya, PESANTREN,” ujar Kang Dede.

Namun cuitan itu dipandang negatif oleh warganet. Mereka menilai, bahwa Kang Dede tidak ubahnya hanya mengada-ada, bahkan dicap sebagai pembohong.

Baca Juga: Dede Budhyarto Plesetkan Kata Khilafah, Bachrum Achmadi: Roda Itu Berputar!

Akun @AjahAes misalnya, menampilkan tangkapan layar cuitan Kang Dede yang mengaku dirinya Katolik.

“Saya Khatolik kk ndak mungkin saya menjelek2 kan Pastor yg sangat dihormati Pemenang Yap Tian Hiem Award,” tulis Kang Dede dalam tangkapan layar cuitan itu.

Akun @Andri_AbuZaki berbeda lagi. Menurutnya membaca Al-Qur’an dapat dilakukan di mana saja selama tempat itu tidak dilarang. Harapannya, orang yang berada di sekitarnya bisa mendapat manfaat.

“Kita boleh membaca Al-Qur’an dimana saja, kecuali ditempat2 terlarang..mudah2an orang sekelilingnya mendapat manfaat dan di turunkan Rahmat Alloh di tempat tsb.. terjaga dari musibah..jadi Dimana salahnya pak?” ujarnya.

Baca Juga: Soal Ucapan Dede Budhyarto, Ketua MUI Angkat Bicara

Sementara akun @GueAdam3 nampak sangat kesal dengan Kang Dede. Menurutnya, Kang Dede pembohong besar, dan hanya menghafal nama-nama ‘bencong.’

“Anaknya hafal 30 Juz… bapaknya hafal nama bencong2 yg pernah dipake…uuuppppssss,” ujar akun @GueAdam3