Soal Menikah Beda Agama, Ustadz Abdul Somad: Itu Zina, Neraka Jahanam Tempatmu

Terkini.id, Jakarta – Beredar video lawas di YouTube menampilkan Ustadz Abdul Somad yang sedang menjawab pertanyaan jemaah setianya.

Tampak dalam video tersebut, Ustadz Abdul Somad membacakan pertanyaan jemaahnya yang ingin mengetahui bagaimana hukum dalam Islam terkait dengan menikah beda agama.

“Saya hamba Allah dari Jakarta, wow jauh, saya ingin bertanya, apa hukumnya nikah beda agama? Ujar Ustadz Ustadz Abdul Somad membacakan pertanyaan jemaah.

Baca Juga: Ditolak Ceramah di Beberapa Daerah, Ceramah UAS di Balikpapan Terancam...

Menjawab pertanyaan jamaah tersebut, Ustadz Abdul Somad menjelaskan dengan tegas dan singkat bahwa hukum dalam Islam ketika ada muslim yang menikah beda agama adalah zina, entah itu bagi muslim ataupun muslimat.

Ustadz Abdul Somad juga menjelaskan bahwa ketika ada muslim atau muslimah yang menikah beda agama dengan pasangannya maka dia akan ditempatkan pada neraka jahanam.

Baca Juga: Walau Sempat Ditolak, Tabligh Akbar UAS di Purworejo Ramai Membeludak

Nikah beda agama zina, laki-laki yang binimu beda agama zina, kalau sampai muslimah gara-gara menikah beda agama, lalu kau murtad, maka neraka jahanam tempatmu” Tegas Ustadz Abdul Somad.

Video itu diunggah dalam akun YouTube Dakwah Sang Ustadz, dengan judul video: “Nikah Beda Agama Itu Adalah Zina – Ustadz Abdul Somad Lc, MA” sebagaimana dilihat pada Jumat 1 April 2022.

Dalam video tersebut, Ustadz Abdul Somad melanjutkan penjelasannya dengan menyarankan untuk muslimat yang telah murtad untuk kembali bersyahadat meyakini keesaan Allah SWT.

Baca Juga: Walau Sempat Ditolak, Tabligh Akbar UAS di Purworejo Ramai Membeludak

“Oleh sebab itu muslimah-muslimah, baliklah tobat masuk balik ke dalam syahadat Ayshadu An laa ilaha illallah” Ungkap Ustadz Abdul Somad melanjutkan.

Ustadz Abdul Somad lantas memberikan saran kepada orang tua agar menjaga anak perempuannya dari upaya kristenisasi dengan menjaga aqidah dan memasukkannya pada pondok pesantren.

“Jaga anak perempuan kita dari program kristenisasi” Ujar Ustadz Abdul Somad melanjutkan.

“Jaga anak-anak kita, jaga aqidahnya, masukan ke pondok pesantren, mati dalam keadan Lailahaillallah Muhammadarrasulullah” Tegas Ustadz Abdul Somad.

Bagikan