Masuk

Soal Minyak Goreng Langka, Ruhut Sitompul ke Faisal Basri: Provokator!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Soal kisruh minyak goreng langka yang tengah terjadi akhir-akhir ini membuat Politisi PDIP Ruhut Sitompul dibuat geram dengan ekonom senior Faisal Basri.

Diketahui, kegeraman Ruhut lantaran tudingan Faisal Basri yang menyebut bahwa biang kerok minyak goreng langka adalah pemerintah sendiri.

Menyusul hal tersebutm Ruhut Sitompul melalui cuitan mengungkapkan bahwa ada pengusaha yang kedapatan menimbun jutaan liter.

Baca Juga: Viral! Anies Sebut Kain Batik Bukan Sebagai Baju, Ruhut Sitompul: Pribumi Asli Ketahuan Palsunya Yaman

Hal tersebut disampaikan Ruhut Sitompul melalui cuitan media sosial Twitter miliknya @ruhutompul.

Dalam cuitannya, Ruhut Sitompul mengatakan bahwa Faisal Basri adalah provokator.

“Betulkan sok pengamat faktanya provokator,” cuit Ruhut.

Baca Juga: Kerap Sudutkan Anies, Politisi NasDem ke Ruhut: Lebih Baik Narasinya Seputar Gagasan

Lanjut “Menuduh Pemerintah biang keladi kisruh minyak eh taunya Pedagang yg menimbun mau kemana itu muka BSH Kadrun ha ha ha MERDEKA,” sambungnya.

Sebelumnya, Faisal Basri menilai bahwa kelangkaan minyak goreng yang memicu melonjaknya harga adalah buah dari kebijakan pemerintah. Dikutip dari Galamedia. Selasa, 22 Februari 2022.

Faisal mengatakan hal itu bermula dari kebijakan soal Crude Palm Oil (CPO) pada B20 (20% kandungan CPO dalam minyak biosolar.

Hal tersebut memicu konsumsi CPO dalam negeri yang semula hanya bagi industri pangan kini beralih pada sektor biodiesel.

Baca Juga: Habib Kribo Sebut 212 Baru Lahir Kemarin, Ruhut Sitompul: Kalaulah Semua Habib Seperti Ini!

Lonjakan itu kata faisal basri terjadi sejak 2020 yang lalu.

“Biang keladi yang bikin kisruh minyak goreng ini pemerintah karena meninabobokan pabrik biodiesel,” kata faisal basri dalam acara diskusi Gelora Talk yang digelar Partai Gelora beberapa hari lalu.