Soal Wacana PNS Kerja dari Rumah, Pj Walikota: Hemat Biaya Operasional Kantor

Penjabat Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

Terkini.id, Makassar – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb memberi sinyal positif atas rencana Pemerintah Pusat, Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja di Rumah.

Iqbal mengatakan rencana tersebut sangat sesuai perkembangan teknologi saat ini yang semakin gesit.

“Sekarang sistem online sehingga PNS tidak hanya di rumah, dia bisa bekerja tapi di mana saja mereka berada,” kata Iqbal, Jumat, 22 November 2019.

Soal wacana PNS kerja di rumah, Iqbal mengatakan yang terpenting adalah absensi setiap hari. Pada dasarnya, kata dia, kerja dari rumah yang direncanakan ini sudah diterapkan beberapa perusahaan-perusahaan swasta di Indonesia.

“Bekerja di rumah tidak ada lagi namanya tempat kerja khusus yang harus di meja, dan ini menghemat keuangan juga akan menghemat biaya operasional kantor,” ungkap Iqbal.

Iqbal menilai adapun pegawai yang bisa bekerja tanpa masuk kantor yakni Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Hal ini, menurut Iqbal, pegawai Disdukcapil bisa menjemput langsung ke rumah warga yang membutuhkan pengurusan administrasi.

“Selain itu kan KTP orang-orang bisa antarkan, surat-surat yang harus berkantor termasuk dokter, dia tidak tinggal di kantor tapi kalau perlu dokter dokternya datang ke warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini