Sopir Angkot Datangi Mapolres Minta Maaf Usai Tabrak Anggota Polisi

Terkini.id, Jakarta – Aksi seorang sopir angkot yang menabrak anggota polisi terekam kamera dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 9 detik tersebut, terlihat sopir angkot menabrak seorang anggota polisi lalu lintas di Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Menurut Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP M Hasan, peristiwa itu menimpa salah satu anggotanya bernama Bripka Panal Simarmata, pada 14 September 2020, pukul 14.30 WIB.

Usai kejadian itu, sopir bermarga Aritonang dan pemilik angkutan umum serta Koordinator Angkutan KPB, sudah meminta maaf di Mapolres Pematangsiantar, Selasa pagi.

“Mereka datang, bermohon, memohon maaf, dan mengakui kesalahannya. Namun, untuk penindakan tetap kita lakukan,” kata dia dikutip dari kompascom.

Menarik untuk Anda:

Hasan menjelaskan, peristiwa itu berawal saat Bripka Panal dan anggota lainnya berusaha mengurai kemacetan.

Kemacetan tersebut terjadi karena ada wanita yang mengalami tekanan mental dan berteriak-teriak. Hal itu menarik perhatian pengendara yang melintas.

“Awalnya itu petugas kita sedang melakukan pertolongan kepada wanita yang mendapat tekanan mental. Wanita itu teriak-teriak, jadi kita bantu menolong,” ujar Hasan saat ditemui di kantornya, Selasa (14/9/2020) siang.

Lalu, Bripka Panal meminta salah seorang sopir untuk maju agar tidak terjadi kemacetan. Namun, sopir tersebut justru merasa ditantang.

“Saat petugas kita mendatangi, sopir bilang, ‘Apa kau? Mau kau tangkap aku?’,” ujar Hasan menirukan ucapan sopir. Setelah itu, sopir ngotot tancap gas dan menabrak Bripka Panal. Melihat itu, Panal segera menggantung di bodi depan mobil angkot. Hasan mengatakan tidak terjadi luka-luka pada tubuh petugas.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Wanita Cantik Berpakaian Seksi Dihukum Jongkok Berdiri Gegara Tak Pakai Masker

Istilah ‘Bapakku Bapakmu’ Muncul di Sidang Jaksa Pinangki, Kejagung: Sudahlah Itu Isu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar