Sorot Kasus Satpol PP Gowa yang Pukul Wanita, Jokowi: Hal Itu Memanaskan Suasana!

Terkini.id, Jakarta – Sorot kasus Satpol PP Gowa yang pukul wanita, Jokowi: hal itu memanaskan suasana! Polemik kasus oknum Satpol PP di Kabuaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang memukul wanita atau ibu-ibu pemilik warkot, membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat suara. Ia menyoroti oknum Satpol PP tersebut. Menurutnya hal tersebut memanaskan suasana.

“Peristiwa-peristiwa di Sulsel misalnya Satpol PP memukul pemilik warung, apalagi ibu-ibu, ini untuk rakyat menjadi memanaskan suasana,” terang Jokowi saat menyampaikan pengantar pada ratas evaluasi PPKM Darurat kemarin, Jumat 16 Juli 2021, yang diunggah Sabtu 17 Juli 2021 di Youtube Sekretariat Presiden.

Seperti dilansir dari detikcom, Sabtu 17 Juli 2021, Jokowi meminta pihak berwajib dalam menurunkan indeks mobilitas (mobility index), jangan keras dan kasar.

Baca Juga: Jokowi Akan Lakukan Reshuffle Kabinet Besok? Ini Kata Jubir Presiden

“Hati-hati dalam menurunkan mobility index, mengenai penyekatan dan penanganan terhadap masyarakat, terhadap pedagang, PKL, toko, saya minta kepada Polri, dan juga Mendagri, kepada daerah agar jangan keras dan kasar,” imbaunya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta hal tersebut tetap dilakukan dengan santun tetapi tegas.

Baca Juga: Bersyukur Kepuasan atas Kinerja Jokowi masih Mendekati 60 Persen, Faldo:...

“Tegas dan santun, sambil sosialisasi memberikan ajakan-ajakan sambil bagi beras. Itu mungkin bisa sampai pesannya,” kata Jokowi.

Bagikan