Soroti Penampilan ‘Nyeleneh’ Presiden Jokowi, Pasha Ungu Dihujat Netizen: Nol Prestasi Gaya Banyak!

Terkini.id, Jakarta – Vokalis band Ungu, yakni Sigit Purnomo atau yang lebih akrab disapa dengan nama panggungnya ‘Pasha’, kini dihujat sejumlah netizen.

Usut punya usut, hal itu terjadi usai Pasha Ungu menyoroti soal penampilan ‘nyeleneh’ Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Hal tersebut bermula ketika Pasha membahas soal kasusnya semasa menjabat Wakil Wali Kota Palu.

Baca Juga: Mimbar dan Baliho Bergambar Yesus Kristus Dirusak Oknum, Pendeta Menangis...

Seperti diketahui, ketika itu ia ramai dikritik lantaran penampilannya dinilai tidak mencerminkan posisinya sebagai pejabat publik.

Kasus tersebut terjadi pada tahun 2018 silam, di mana Pasha diundang dalam sebuah acara di stasiun televisi.

Baca Juga: Polemik Tes PCR, Netizen: Tak Berhasil Memakmurkan Rakyat tapi Sukses...

Pasha tampil di acara TV itu mengenakan baju dinas Wakil Wali Kota Palu. Namun, yang menjadi perhatian publik adalah gaya rambutnya.

Dilansir terkini.id dari Pikiranrakyat pada Kamis, 14 Oktober 2021, kala itu Pasha tampil dengan gaya rambut skin fade.

Singkatnya, gaya tersebut memangkas habis rambut bagian kanan, kiri, dan belakang kepala, sehingga hanya menyisakan rambut di bagian atas.

Baca Juga: Polemik Tes PCR, Netizen: Tak Berhasil Memakmurkan Rakyat tapi Sukses...

Pasha Ungu kemudian menyisir rambut bagian atas itu ke belakang dan menguncirnya.

Foto Pasha Ungu memakai baju dinas dengan gaya rambut demikian pun viral di media sosial dan menuai kecaman karena dinilai tidak pantas sebagai pejabat publik.

Nah, tiga tahun berlalu, baru-baru ini, ketika sudah purna bakti sebagai Wakil Wali Kota Palu, Pasha Ungu membahas soal kasus itu di kanal Youtube Armand Maulana.

Menurut Pasha Ungu, yang perlu dipahami masyarakat adalah tidak terdapat peraturan bagi pejabat publik yang khusus mengatur soal gaya rambut.

“Yang ada di PP 55 itu adalah aturan bagaimana berdisiplin, rapi. Rapi ini gimana (tolok ukurnya)? Kang Armand juga meskipun gondrong rapi, ganteng saja saya lihat,” ungkap Pasha Ungu.

“Waktu itu, Mendagri Pak Tjahjo Kumolo menilai penampilan saya rapi waktu kuncir rambut itu, cuma memang tidak lazim. Di Indonesia ini, kan, tidak lazim ada kepala daerah yang berpenampilan seperti itu.”

Pasha Ungu kemudian mengungkapkan bahwa sebetulnya banyak kepala daerah lain yang penampilannya lebih nyeleneh darinya sebagai pejabat publik.

Bahkan, Pasha Ungu juga menyoroti bagaimana Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang berpenampilan nyeleneh dengan selalu memakai sepatu kets.

“Mana ada dulu (Presiden pakai sepatu kets). Kalau andaikan dulu Pasha yang pakai kets, mungkin orang ketawa, tapi begitu Pak Jokowi pake (sepatu) kets, gak ada itu yang ngomong,” ujaf Pasha.

“Begitu Sandiaga Uno pakai kets biasa saja. Bahkan Sandiaga Uno gak pakai sabuk pinggang, biasa saja,” tandasnya.

Namun, ternyata pembelaan Pasha yang dinilai membandingkan diri dengan Presiden Jokowi itu kembali dihujat netizen.

Jadi Walkot Palu, tdk ada prestasimu, bandingkan sama Pak Jokowi..sangat jauh…,” tanggap akun Djunaim Siradj***, dikutip terkini.id pada Kamis, 14 Oktober 2021.

“ampun dah..artis kalau jadi walikota begini..nol prestasi…gaya banyak,” timpal aku Yuslam Prat***.

“liat tempatnya pasha pake sepatu kets….kalau ada kegiatan di istana, acara kenegaraan, terima tamu Negara sehabat, kunjungan Ke luar Negeri kan ngg pake sepatu kets, kalau ke lapangan, kunjungan melihat proyek ya senyamannya aja, lha kalau anda rambut warna warni, pake anting apa pantes dan Etis,” jelas akun Paisol Pan***.

Bagikan