Sosok Lansia Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Luwu Utara, Siapa Dia?

Terkini.id, Lutra –  Penyebaran virus Corona COVID-19 yang kian meluas membuat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkannya sebagai pandemi. 

Sampai saat ini pemerintah masih berjibaku untuk mencari solusi untuk mencegah dan menyembuhan virus corona.

Di kabupaten Luwu Utara terdapat salah seorang lanjut usia (lansia) yang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac, Sabtu, 13 Februari 2021 kemarin di RSUD Andi Djemma Masamba.

Baca Juga: Vaksin di Bulan Puasa? Jika Anda Mengalami 2 Kondisi Ini,...

Dia adalah dr. H. Awaluddin Husain, Sp.PD, pria kelahiran 17 April 1959 ini menjadi penerima pertama vaksin Covid-19 dari kelompok lansia. 

Terkait pemberian vaksin Covid-19 bagi lansia hal itu setelah Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor: HK.02.02/II/368 /2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Kelompok Sasaran Lansia, Komorbid dan Penyintas Covid-19 serta Sasaran Tunda. 

Baca Juga: Minta Pemda Fokus Distribusi Vaksin Covid-19, Mendagri Tito: Saran Saya...

Surat Edaran tersebut ditandatangani Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Maxi Rein Rondonuwu, ini tertanggal 11 Februari 2021.

Atas dasar edaran itulah, sehingga pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok lansia di Kabupaten Luwu Utara pun dimulai.

Jubir Covid-19, Komang Krisna, mengungkapkan, dr. Awal sendiri yang meminta untuk segera disuntik setelah Surat Edaran diterbitkan. 

Baca Juga: Said Didu Klarifikasi Diundang KemenBUMN untuk Vaksinasi, Netizen: Kenapa BUMN...

“Beliau yang langsung meminta untuk divaksin. Tentu ini sebuah kabar baik,” kata Komang.

Dia juga berharap calon penerima vaksin dari kelompok ini tak perlu cemas karena pemberian izin vaksin kepada lansia di atas 60 tahun sudah melalui proses uji klinis tahap ketiga.

1 2
Selanjutnya
Sponsored by adnow
Bagikan