Sowan ke Penjabat Wali Kota Makassar, Ini yang Dibahas Kanwil KPPU

KPPU Makassar Sowan Ke Pj Wali Kota Makassar

Terkini.id,Makassar – Kanwil (Kantor Wilayah) VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Kamis 1 Agustus 2019 pagi, sowan ke Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil VI KPPU Makassar Hilman Pujana dan beberapa timnya untuk menyampaikan program kerja utamanya yakni sebagai wadah penegakan hukum dalam persaingan usaha dan juga sebagai tempat untuk meminta saran serta pertimbangan untuk pemerintah bagi para pelaku usaha baik kecil maupun besar.

Kedatangan KPPU Makassar ini disambut hangat Pj Wali Kota Makassar. Iqbal mengatakan keberadaan KPPU sangat dibutuhkan sebagai filter persaingan usaha yang memang tidak dapat dimunafikkan dalam persaingan yang kian melaju ini.

“Pemerintah Kota Makassar  mengapresiasi keberadaan KPPU. Apalagi lembaga ini hadir untuk memberikan kepastian berusaha dan perlindungan hukum bagi penggiat usaha,” ucap Iqbal.

Ia menambahkan, seiring berjalannya waktu, pelaku usaha di kota Makassar membutuhkan mitra kerja yang akan disahkan dalam sebuah aturan hukum.

Hilman Pujana selaku Kepala KPPU Makassar menyambut baik arahan Pj Wali Kota Makassar dan berjanji akan siap mengawal perkembangan usaha di kota Makassar dan senantiasa bersinergi dengan pemerintah setempat.

“Kami bersyukur keberadaan KPPU di Makassar mendapatkan respon positif. Olehnya itu sinergitas bersama Pemerintah Kota Makassar akan kami lakukan selalu demi menjaga dan melindungi persaingan bisnis baik untuk usaha kecil maupun besar,” imbuh Hilman.

Komentar

Rekomendasi

Lewat Program Setara Digital, MDV Kembangkan Industri Kreatif di Kalangan Disabilitas

6 Startup MDV Wakili Makassar di Kompetisi Nasional Digital Valley

Hamzah Ahmad Ceritakan Pengalamannya Selama Menjabat Dirut PDAM Makassar, Dililit Utang Rp450 Miliar

Pilwali 2020, 2.297 Petugas Bawaslu Makassar Terjamin BPJamsostek

Gelar Rapat Koordinasi, Panitia HBH Ikatek Unhas Matangkan Persiapan EMU 2020

Sudah Diberlakukan 5 Tahun, Perda KTR Masih Butuh Sosialisasi, Ini Alasannya

Bawaslu Makassar Limpahkan Dugaan Pelanggaran None ke KASN

Soal Calon Pendamping, Deng Ical Tunggu Hasil Survei Bulan Januari

Ini Penyebab Calon Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar Tidak Lulus Berkas

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar