Spanduk Penolakan Habib Rizieq Beredar di Makassar

Terkini.id — Pasca penurunan baliho Habib Rizieq di beberapa daerah mengundang reaksi dari berbagai masyarakat salah satunya dari koalisi masyarakat Sulsel cinta tanah air, Selasa 24 November 2020.

Puluhan Spanduk terpasang di beberapa ruas jalan di makassar, bertuliskan “Koalisi Masyarakat Sulsel Cinta Tanah Air “Demi menjaga persatuan Ummat dan Bangsa ,Kami Masyarakat Sulsel Menolak Kedatangan Habib Rizieq di SulSel”

Kordinator Koalisi Masyarakat Sulsel Cinta Tanah Air, Mahmud Abbas mengatakan bahwa penolakan Habib Rizieq ke Makassar semata mata untuk menghindari terjadinya perpecahan sesama anak bangsa.

Baca Juga: Viral Kerumunan Warga Aceh Sambut Selebgram, Netizen Ungkit Habib Rizieq:...

“Kita tetap mengedepankan persatuan ummat dan bangsa, apalagi kedatangan Habib juga pasti menimbulkan kerumunan, padahal di Makassar masih dalam situasi pandemi covid-19, kita perlu waspadai bertambahnya klaster baru di Makassar,” kata Abbas berdasarkan rilis yang disampaikan ke media.

Dari pantauan media dilapangan juga marak diberitakan sebelumnya terkait pencopotan baliho Habib Riziq oleh satpol PP Makassar dikarenakan untuk menghindari perpecahan sesama anak bangsa sehingga baliho yang bertuliskan kalimat provokasi dicopot.

Baca Juga: Gegara Sebut TNI-Polri Tidak Terlibat Penembakan Laskar FPI, Kini Amien...

Sebelumnya juga pernyataan kapolrestabes makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana menegaskan, pihaknya tidak akan mengizinkan pimpinan FPI tersebut menggelar acara di Makassar dan menyebabkan kerumunan massa atau keramaian. Pasalnya, angka penyebaran Covid-19 di Sulsel maupun Makassar masih tinggi.

Bagikan