Sugesti Lailatul Qadar

Penulis: Prof Dr H Abd Rasyid Masri, M.Pd,M.Si,MM

Sugesti berkaitan dengan energi yang bertujuan memiliki daya dorong dan motivasi pada aspek kejiwaan yang penuh janji-janji .

Dahsyatnya daya dorong Lailatul Qadar dengan rahasia yang sulit di nalar akal sehat manusia dapat menjadi daya dorong psikologis umat Islam agar tetap memelihara semangat beribadah di penghujung bulan Ramadan.

Dengan adanya janji-janji besar dan rahasia besar yang tersembunyi terkadung dalam spirit dalam bonus yang dijanjikan bagi siapa yang  berjumpa Lailatul Qadar.

Baca Juga: Manusia di Titik Nol

Terkadang suatu ayat atau surah di dalam Alquran diturunkan selalu berkaitan dengan latar sejarah, peristiwa atau memiliki visi menjangkau jauh ke depan meneropong realitas empiris umat Islam. 

Hal tersebut terbukti bahwa semangat motivasi umat Islam beribadah terkhusus Salat Tarawih atau Salat malam mulai dari pertengahan Ramadan menurun dan realitas menunjukan di banyak masjid begitu memasuki malam pertengahan Ramadan semakin habis dan jamaah terkadang tinggal satu baris atau dua baris itupun jamaah yang sudah tua-tua saja.

Baca Juga: Waduh Parah, KPK Dicatut Oknum Minta Sumbangan untuk Wakaf Lailatul...

Allah SWT seakan ingin menceritakan bahwa makhluk manusia yang saya ciptakan sungguh sangat pemalas dan paling sering berkeluh kesah dan banyak protes. 

Allah tahu betul kalau manusia itu paling senang kalau di janji, atau diberi hadiah .

Maka Allah memberi sugesti lewat Lailatul Qadar kepada umat Islam bahwa siapa yang tetap rajin, tekun beribadah terkhusus ibadah Salat malam akan saya beri hadiah, ada bonus satu malam yang sangat mulia, malam yang penuh ampunan dan pahalanya pun tak tanggung-tanggung dijanjikan.  

Baca Juga: Waduh Parah, KPK Dicatut Oknum Minta Sumbangan untuk Wakaf Lailatul...

Bila Anda mendapatkannya Lailatul Qadar maka malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan dan seluruh dosanya diputihkan “langsung didelete “ suatu janji yang menggiurkan, hadiah besar.

Namun kuasa Allah yang amat luar biasa, yang maha cerdas, agar orang – orang malas tetap bersemangat berburu hadiah tersebut, maka Allah rahasiakan waktu-waktu pemberian hadiah tersebut, tapi tetap diberi sugesti lagi sedikit bocoran bahwa untuk mendapatkan Lailatul Qadar carilah, tunggulah di malam malam ganjil di bulan Ramadan.

1 2
Selanjutnya
Bagikan