Sukses Gelar Webinar, GenBI Sulsel Adakan GenBI Intelektual 2021

Terkini.id, Makassar – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan sukses menggelar kegiatan GenBI Intelektual 2021 pada Senin, 22 November 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema ”Unleashing Indonesia’s growth Through Digital Economy Transformation”.

GenBI Intelektual 2021 ini merupakan salah satu program kerja dari deputi pendidikan GenBI Sulsel. Kegiatan ini dikemas sesuai dengan menambah pengetahuan serta dapat membuat perubahan percepatan berkembangnya proses digitalisasi di Indonesia khususnya keuntungan dari digitalisasi ekonomi ditengah pandemi.

Baca Juga: Bahas Soal Inklusi Keuangan, GenBI Sulsel Sukses Gelar Webinar ‘Genbiku’

Dalam sambutannya sekaligus pembuka acara kegiatan, Causa Imam Karana selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan mengatakan bahwa kegiatan GenBI Intelektual merupakan Webinar Nasional yang membahas mengenai proses perubahan akibat globalisasi yang sekarang ini terjadi serta perubahan percepatan berkembangnya proses digitalisasi di Indonesia khususnya keuntungan dari digitalisasi ekonomi di tengah pandemi. 

“Saya berharap agar semua teman-teman yang mengikuti webinar GenBi Intelektual ini, Anggota GenBI bisa memahami materi yang disampaikan oleh pemateri, dan mandapatkan manfaat dari kegiatan ini  dan juga tidak hanya berhenti disini untuk menyelanggarakan kegiatan, akan tetapi adek adek bisa melanjutkan genbi intelektual ini diluar dr kegiatan ini,” harap Edwin.

Baca Juga: Pererat Ikatan Antar Anggota, GenBI Unhas Sukses Gelar GenBI Days...

Acara GenBI Intelektual melalui via zoom meeting dan akan menggunakan sistem diskusi panel yang dihadiri oleh tiga narasumber dengan latar belakang yang berbeda-beda yaitu ekonomi, pendidikan dan pemerintah. 

Narasumber tersebut di antaranya, Causa Iman Karana selaku Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Mirzalina Zaenal, S.E., M.S.E selaku Dosen FEB Universitas dan Azwar Anas, S.E., M.S.E selaku Kepala Sub Bagian Ekonomi Daerah Biro Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta. 

Sementara jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yakni 143 peserta.

Baca Juga: Pererat Ikatan Antar Anggota, GenBI Unhas Sukses Gelar GenBI Days...

Kemudian, di akhir acara panitia mengadakan game untuk peserta dan mendapatkan Benefit E-Certificate, dan Doorprize untuk penanya terbaik.

Citizen Reporter : Andi Annisa Hermansyah

Bagikan