Tak Bisa Unggah Pesan Gambar, WhatsApp dan Instagram Down Lagi?

Whatsapp
Aplikasi WhatsApp dan Instagram dikabarkan down. (Foto: tribunnews.com)

Terkini.id – Netizen belum lama ini ramai-ramai mengeluhkan adanya gangguan di aplikasi pesan WhatsApp dan media sosial Instagram lantaran tak bisa mengunggah pesan gambar dan video.

Keluhan tersebut ramai ditulis netizen dengan me-mention akun resmi WhatsApp di Twitter.

“Instagram down, tak update dan tak bisa kirim gambar,” tulis seorang netizen di akun Twitternya, Rabu 3 Juli 2019, malam.

Akan tetapi, pengguna masih bisa mengirimkan pesan berupa teks. Berdasarkan laporan dari beberapa pengguna WhatsApp, ketika mengunggah gambar maupun video muncul pemberitahuan bahwa unggahan gagal.

Kemudian pengguna diminta untuk kembali mencoba mengirim foto, video atau pesan suara.

Saat terkini.id mencoba untuk mengunduh foto dan video, atau pesan suara, WhatsApp terus menerus mengeluarkan tanda bahwa permintaan unggahan sedang diproses. Setelah itu muncul pemberitahuan bahwa unggahan gagal.

Masalah serupa juga terjadi di Instagram

Aplikasi perpesanan WhatsApp. (Foto: teknologi.id)

Tak hanya WhatsApp, kendala serupa juga terjadi di Instagram, dimana para penggunanya tidak bisa mengirim foto atau video di beranda akun Instagramnya.

Namun seperti dicoba terkini.id, untuk Instagram, pengguna hanya tinggal mencoba mengulangi unggahannya. Setelah 2-3 kali diulangi, unggahan foto dan video bisa terkirim.

Hingga berita ini diturunkan, Rabu 3 Juli 2019, pukul 22.54 WITA, kendala tersebut masih menimpa WhatsApp dan Instagram.

Sampai saat ini belum diketahui pasti penyebab gangguan yang dialami dua aplikasi paling populer di Indonesia ini.

Berita Terkait