Tak Kunjung Dapat Jatah Menteri, Mujahid 212: Kembalilah ke Jalan yang Benar!

Terkini.id, JakartaMujahid 212 menyarankan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kembali ke jalan yang benar alias menjadi oposisi untuk menyeimbangkan pemerintahan.

Melansir Rmolid, hal itu disampaikan oleh Mujahid 212 lantaran melihat hingga saat ini PAN tak kunjung mendapat jatah menteri.

Meski sudah tak punya simpati dengan PAN, Mujahid 212 menyayangkan PAN masuk ke dalam barisan partai koalisi Jokowi-Maruf.

Baca Juga: Ashabul Kahfi Janji Akan Kembalikan Kejayaan PAN di Sulsel

Apalagi, tanpa diberikan ruang untuk berkontribusi di struktur kelembagaan pemerintah.

“Soal PAN kami sudah lama enggak simpati dengan mereka, sejak saat mereka berkoalisi dengan moncong putih dan lain-lain,” ujar pengamat hukum dan politik Mujahid 212, Damai Hari Lubis.

Baca Juga: Pengamat: PAN dan Hadi Tjahjanto Masuk Kabinet, PDI Perjuangan Perlu...

Damai pun menyarankan PAN yang kini dipimpin Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk kembali menjadi penyeimbang pemerintah alias oposisi.

Apalagi, hingga saat ini belum terjadi reshuffle kabinet setelah ada pernyataan berkoalisi ke pemerintah pada akhir Agustus yang lalu.

“Saran saya kepada PAN, kembalilah ke jalan yang benar. Rangkul kembali Amien Rais,” ucap Damai, Jumat, 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Pengamat: PAN dan Hadi Tjahjanto Masuk Kabinet, PDI Perjuangan Perlu...

“Mumpung Partai Ummat masih seumur jagung dan belum memasuki tahapan pemilu pileg dan pilpres,” katanya.

Damai mengatakan bahwa PAN bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang jika kembali menjadi oposisi dan berpihak kepada rakyat.

Apalagi, ia melihat Amien Rais sebagai sosok negarawan yang sudah teruji, dan siap sedia membubarkan Partai Ummat demi persatuan.

Mujahid 212 itu pun menduga, apabila PAN dan Partai Ummat tidak melebur menjadi satu, maka bukan tidak mungkin akan mengakibatkan perpecahan suara di Muhammadiyah.

Tentunya, menurut Damai, hal itulah yang akan menimbulkan kerugian pada umat secara umum.

Bagikan