Masuk

Tak Terima Dituding Syiah, Muannas ke Abubakar Assegaf: Kurang Ajar

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pengacara kondang, Muannas Alaidid tak terima dengan postingan penceramah Habib Abubakar Assegaf yang menudingnya sebagai pengikut ajaran Syiah.

Muannas Alaidid lewat cuitannya di Twitter, Rabu 21 Juli 2021, menilai seharusnya Abubakar Assegaf tabayyun terlebih dulu sebelum ia melontarkan tudingan syiah tersebut.

Lantaran tak tabayyun, Muannas pun yampak geram dengan tudingan Abubakar Assegaf tersebut yang diketahui bermula dari pelaporan Gus Najih Maimoen ke aparat Kepolisian.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Terima Kedatangan Ahlulbait Indonesia, Netizen Ramai-ramai Ingatkan Bahaya Syiah

Muannas juga menilai sikap Habib Abubakar Assegaf yang menudingnya syiah sudah kurang ajar.

“Ente harusnya tabayun, kurang ngajar,” cuit Muannas Alaidid.

Selain itu, Muannas juga menilai apabila Abubakar Assegaf cinta dengan ulama maka seharusnya dia menyampaikan ke Gus Najih Maimoen agar tidak menyebar hoax soal vaksin.

Baca Juga: Kiyai Muhammad Ishaq Lasem: Rusaknya NU Itu Sejak Zaman Gus Dur!

“Klo cinta ulama mestinya kasih tau GN jangan sebut Vaksin itu bohongan, Pemerintah RI dituduh lakukan pembantaian massal lewat vaksin, ini sesat ditengah smua pihak berjuang menyelamatkan dari kematian covid melalui vaksin, jangan bela fitnah pakai fitnah,” tuturnya.

Terkait tudingan syiah yang dilontarkan Abubakar Assegaf, Muannas pun lantas membagikan foto tangkapan layar kartu keanggotaannya di Nahdlatul Ulama (NU).

Dalam narasi unggahannya itu, politisi PSI ini menegaskan kepada Habib Abubakar Assegaf agar tak sembarang menuduhnya syiah lantaran dengan KTA tersebut Muannas membuktikan bahwa dirinya adalah pengikut NU.

“Ente kagak kenal ane jangan sok akrab tuduh-tuduh syiah” tegas Muannas Alaidid.

Baca Juga: Pendakwah Luthfi Bashori: Ada Tokoh Syi’ah di NU, Ini Penghianatan!

Oleh karena itu, Muannas meminta kepada Abubakar Assegaf agar segera menghapus postingan yang menudingnya pengikut syiah. Jika tidak, maka Muannas akan melaporkan pendakwah itu ke aparat Kepolisian.

“3×24 jam ente gak hapus twit kita ketemu nanti dalam proses hukum abubakarsegar,” ungkapnya.

Sebelumnya, Habib Abubakar Assegaf lewat cuitannya di Twitter tampak geram dengan pihak yang telah melaporkan Gus Najih Maimoen ke aparat Kepolisian.

Pada narasi cuitannya itu, Abubakar Assegaf menyebut sosok pelapor Gus Najih Maimoen tersebut adalah penipu.

“Penipu sok ngelaporin ulama,” tulis Habib Abubakar Assegaf.

Tak hanya itu, Abubakar Assegaf dalam kicauannya tersebut juga menuding Muannas Alaidid sebagai pengikut syiah.

“Satunya lagi muannas, syiah,” ujarnya.