Tampil di CBFW 2019, Desainer Dunia ini Hadirkan Koleksi Perpaduan Budaya Indonesia dan Jepang

Steven Tach bersama Mulia Denny di panggung Celebes Beauty Fashion Week 2019

Terkini.id,Makassar – Saat ini kain khas Indonesia telah menjadi bagian penting dari tren fesyen tanah air dan dunia. Hal tersebut tercermin dari maraknya kreator yang memanfaatkan kain tradisional Indonesia dalam rancangan busana yang lebih mendunia.

Di tangan para perancang busana, baik perancang tanah air maupun mancanegara, kain atau wastra Indonesia berhasil disulap menjadi busana yang dapat dikenakan dalam segala suasana dan kalangan.

Karya Steven Tach di panggung Celebes Beauty Fashion Week 2019

Keberagaman kain Indonesia bukan lagi sekadar helaian koleksi yang hanya dimiliki oleh kelompok tertentu tetapi bisa menghasilka mahakarya dengan paduan  budaya global.

Salah satu yang menarik dalam ajang FEMME and Celebes Beauty Fashion Week 2019 tahun ini adalah hadirnya salah satu perancang dunia asal Jepang menampilkan koleksi paduan budaya Indonesia dengan Jepang.

Ia adalah Steven Tach menggunakan kain Sulawesi Selatan dalam karya-karya pamungkasnya yang ditampilkan di ajang yang berlangsung selama lima hari mulai 3-7 April 2019 di Four Points by Sheraton Makassar ini.

Keunikan yang ditawarkan sang desainer yang sudah mendunia ini adalah membuat kain wastra dari Sulawesi Selatan tampil lebih global.

Steven Tach di Dunia Mode

Kiprahnya di dunia mode cukup mendunia. Steven kerap kali show di berbagai negara diantaranya Bangkok, Hongkong, Taipe, Malaysia, dan lain-lain.

Steven Tach sendiri lahir tahun 1979 dan menerima gelar Bachelor of Science di bidang Architecture and Building Engineering dari the Shibaura Institute of Technology, Tokyo.

Saat ini pria ganteng tersebut kini menjadi anggota Architectural Institute of Japan. Setelah bekerja sebagai interior design dan berlanjut sebagai public relation sebuah brand fashion.

Karirnya di dunia mode sudah tidak diragukan lagi. Pada tahun 2011 Steven Tach meluncurkan label sendiri, yaitu Steven Tach. Lalu tahun 2014 meluncurkan label keduanya yaitu Bau Steven Tach yang berkolaborasi dengan AEON.

Berpatner Desainer Tanah Air Mulia Denny

Di tahun 2015 Steven dan partner Indonesianya Mulia Denny meluncurkan label International FashUnica by Steven Tach yang saat awal material bahan dan produksi masih original dari jepang untuk pasar Indonesia. FashUnica by Steven Tach sebagai label formalnya untuk Indonesia.

Saat hadir di tengah-tengah pelaksanaan FEMME and Celebes Beauty Fashion Week 2019, Steven Tach mengakui di ajang sudah ke-14 kalinya dihelat ini Dirinya mempersembahkan 16 outfits bertajuk kearifan lokal, gaya global yang berarti memurnikan kain tradisional dengan gaya yang canggih.

“Di ajang FEMME and Celebes Beauty Fashion saya menampilkan koleksi terbaru dipadukan dengan desain kontemporer dan kain budaya dengan dekorasi aksesoris,” ujarnya.

Lanjut Steven Tach menyampaikan bahwa Ia menggunakan motif kain Sutera khas Sulawesi Selatan dirancang khusus menggunakan ciri khas dari Steven Tach.

Karya desainer dunia asal Jepang di panggung Celebes Beauty Fashion Week

“Design yang sangat khas dan unik, menggunakan banyak bahan yang dibuat bertekstur, kombinasi beberapa bahan aesthetic shape,” terangnya.

Beberapa design khas Steven Tach yang diadaptasi dari busana Kimono. Steven mengakui insipirasinya kerap berasal dari alam. Kurva organik yang alami dengan kombinasi yang sangat indah.

“Saya sangat terhormat untuk ikut bergabung dengan pekan mode ini. Karena kami dapat menghadirkan gaya global dengan budaya Jepang dan Indonesia,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Mengenal Hengki, Seniman Grafiti di Makassar yang Karyanya Tak Meragukan

Jiwa Toast: Kopi di Tangan Kananmu Roti di Tangan Kirimu

FEMME dan CBFW 2020 Ditunda karena Korona, Pecinta Mode dan Peserta Kagumi Keputusan Penyelenggara

Terbuat dari Ramuan Herbal, Warkop di Makassar Ini Sajikan Kopi Anti Corona

Unjuk Gigi Desainer Angkat Budaya Daerah Lewat Kain Kapas di FEMME 2020

Ada Kompetisi Desainer Muda Bidang Fesyen di FEMME 2020, Yuk Buruan Daftar

Klinik Wijaya Platinum Buka Cabang di Makassar, Berikut Lokasinya

Beauty All Ways: Kampanye Untuk Mengajak Perempuan Indonesia Agar Lebih Percaya Diri dan Berani Berekspresi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar