Agar Pengunjung Terhindar Corona, FEMME dan CBFW 2020 Resmi Ditunda

Terkini.id,Makassar – Penyebaran virus Corona atau Covid – 19 yang masif belakangan ini membuat sejumlah event terpaksa mengalami penundaan, tidak terkecuali pekan mode the International Woman Exhibition FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2020.

Event tahunan yang selalu dinantikan ini, yang rencananya akan digelar di Four Points by Sheraton, 25 – 29 Maret mendarang juga resmi ditunda penyelanggarannya.

Surat edaran penundaan FEMME

Penundaan tersebut atas pertimbangan kesehatan para exhibitor, pengunjung, tamu, dan para mitra yang akan terlibat dalam acara tersebut.

Baca Juga: Adu Fashion! Citayam Fashion Week Makin Meriah

Chairwoman FEMME, Icha A.Z Lily, mengakui penundaan ini bukan kekhawatiran yang tanpa sebab.

Ia menerangkan acara yang ditunggu-tunggu ini, menghadirkan puluhan ribu pengunjung. Sehingga, untuk menjaga keamanan dan kesehatan para pengunjung dan pihak yang terlibat, pihaknya memutuskan untuk menunda penyelenggaraan FEMME hingga situasi dinyatakan kondusif oleh semua pihak yg berwenang terkait pandemik Covid-19 Corona virus.

Baca Juga: Berharap Mendapat Dukungan dari Pemprov DKI, Pencetus Citayam Fashion Week:...

“Dengan berat hati, kami sampaikan bahwa the 15th International Exhibition FEMME dan CBFW yang dijadwalkan pada tanggal 25 – 29 Maret 2020 nanti, terpaksa kami tunda sehubungan dengan merebaknya pandemi Coronavirus (COVID-19),” ungkapnya.

Kepada terkini.id, melalui telepon selulernya Icha menjelaskan bahwa jadwal perhelatannya kembali akan disampaikan secara resmi nantinya.

Baca Juga: Berharap Mendapat Dukungan dari Pemprov DKI, Pencetus Citayam Fashion Week:...

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan seluruh pihak yang terkait, dalam persiapan penyelenggaraan FEMME dan CBFW yang hampir rampung.

Terlebih, adanya pengumuman yang dikeluarkan World Health Organization (WHO) bahwa virus korona covid-19 sebagai pendemik. Keputusan Badan Kesehatan Dunia itu dirilis Rabu, 11 Maret kemarin.

“Ini pendemik pertama yang disebabkan oleh coronavirus,” kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Geneva, Swiss.

Alasan penundaan FEMME

Sebagai informasi, pagelaran FEMME dan CBFW tetap akan berlangsung di lokasi yang sama, di Four Points by Sheraton, dengan mengusung konsep the Beauty of Nature, event ini hadir lebih spektakuler.

Melibatkan puluhan designer ternama Indonesia, 250 brand national dan international, UMKM, dan masih banyak lagi. Hanya saja, jadwal penyelenggarannya akan di sampaikan secara resmi kembali.

Bagikan