Masuk

Tangani Paket Long Segment, Banggar DPRD Apresiasi Pemprov Sulsel

Komentar

Terkini.id – DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam penanganan paket long segmen di ruas jalan Provinsi.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Banggar DPRD Sulsel, Irwan Hamid pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengab agenda Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dalam Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Jumat 30 September 2022.

Dalam Paripurna itu, Irwan Hamid menyampaikan beberapa kesimpulan dari hasil Rapat Banggar DPRD. 

Baca Juga: Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan RP800 Juta untuk Masjid Raya Bantaeng

“Mengenai program long segmen penanganan preservasi jalan yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel. Terkait hal ini, Badan Anggaran Provinsi Sulsel mengapreasi ini dan mendukung program ini, agar dapat dilanjutkan pada tahun 2023,” ungkap Irwan Hamid.

Diketahui, tahun 2022 ini Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman gencar melakukan pembangunan infrastruktur. 

Khususnya pada sejumlah ruas jalan dengan kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dan kondisi rusak berat.

Baca Juga: 768 Tahun Bantaeng, Pemprov Dorong Pembangunan dan Pertumbuhan Ekonomi Semakin Meningkat

Di tahun 2022 ini, Pemprov melakukan penanganan dua paket long segment. 

Yakni di ruas Pinrang – Rappang – Pangkajene Sidrap – Batas Soppeng. Dengan nilai kontrak Rp 54,3 Miliar, akan menangani rehabilitasi sepanjang 8,96 km, pemeliharaan rutin 44,9 km, dan pemeliharaan berkala 2,3 km.

Serta di ruas Cabbenge – Soppeng – Batas Sidrap. Dengan nilai kontrak Rp 17,5 Miliar menangani rehabilitasi jalan sepanjang 3,3 km dan pemeliharaan rutin 43,6 km.