Tata Tertib DPRD Sulsel Rampung Pekan Ini

Arum Spink

Terkini.id — Ketua Kelompok kerja (pokja) Peraturan Tata Tertib (tatib) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Arum Spink menegaskan akan segera menyelesaikan pembentukan Tata Tertib Dewan dipastikan rampung pekan ini.

Meskipun dalam pembahasan terakhir ini cukup menyita waktu dan alot, karena adanya poin yaitu tata cara pembahasan dalam beracara di hak-hak yang dimiliki oleh DPRD, seperti hak interpelasi, hak angket dan hak menyatakan pendapat.

“Yang paling alot itu adalah tentang mekanisme hak-hak DPRD seperti, hak interpelasi sampai hak angket. Ini menarik pembahasannya karena kita sudah melewati tahapan hak angket,” ungkap Arum Spink.

Menurut Pipink, hal ini berdasarkan kelemahan-kelemahan yang didapatkan saat berjalannya tahapan hak angket di DPRD Sulsel beberapa waktu lalu.

“Yang menarik karena pembahasan ini (hak angket) pernah kita lewati. Makanya kita melakukan analisa terhadap sejumlah kekurangan dan kelemahan kemarin yang belum sempat ter-cover dalam tatib yang lama,” pungkas legislator asal Fraksi NasDem ini.

Komentar

Rekomendasi

Rp2 Miliar Pengeluaran Untuk Wisata Covid-19, Gubernur Sulsel: Kita Paling Hemat

Bahas Pendidikan Berbasis SNI, KLT BSN Sulsel Gelar Sosialisasi Virtual

15.191 Pekerja di Sulsel Terkena PHK dan Dirumahkan Akibat Dampak Covid-19

Masyarakat Diminta Laporkan Kinerja Satgas Covid-19 ke DPRD Sulsel Sebagai Bahan Evaluasi

Diisukan Maju 01 di Pilwali Makassar, Wagub Sulsel : Saya fokus maksimalkan amanah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar