Makassar Terkini
Masuk

Tentara Israel: Militer Melakukan Serangan ke Target Organisasi Teroris Jihad Islam di Jalur Gaza

Terkini.id, Jakarta- Sirine peringatan kembali bergema ketika Israel kembali melakukan serangan udara terhadap Palestina, Jalur Gaza pada Minggu 7 Agustus 2022. Tak lama setelah gencatan senjata berlaku. 

Tentara Israel melaporkan bahwa sirine peringatan serangan udara tersebut meraung dikawasan selatan negaranya tak lama sekitar pukul 23.30 waktu setempat. 

Militer Israel menyatakan mereka menggempur Jalur Gaza sebagai balasan terhadap serangan roket yang ditembakkan milisi Jihad Islam ke arah Negeri Zionis tersebut. 

“Menanggapi roket yang ditembakkan ke wilayah Israel, militer melakukan serangan luas ke target-target milik organisasi teroris Jihad Islam di Jalur Gaza”, ungkap salah seorang Tentara Israel dikutip dari CNNIndonesia pada 8 Agustus 2022.

Diketahui, Israel sendiri sebenarnya baru saja mencapai kesepakatan gencatan senjata dengan Jihad Islam. 

Seorang anggota senior Jihad Islam, Mohammad al-Hindi menyatakan bahwa kesepakatan tersebut berkat bantuan dari mediasi Mesir. 

Hindi juga mengungkapkan bahwa berkat kesepakatan tersebut, Mesir juga berjanji akan membantu pembebasan dua tahanan Pelestina, yaitu Baseem al-Saadu dan Khalil Awwadeh. 

Kesepakatan tersebut harusnya mengakhiri perang yang terjadi antara Israel dengan Jihad Islam yang sudah berkobar Jumat pekan lalu.